Cara Menghias Mata dan Alis dengan Glitter

MAKE UP glamor masih digandrungi untuk tujuan pesta, maupun riasan pengantin. Hera, boleh disebut salah satu Make Up Artist (MUA) yang sangat menyukai gaya glamor.

“Make up saya memang cenderung glamor. Ciri khasnya itu, fokus mata dan alis. Dua-duanya diberi glitter. Lalu bagian bibir selalu diberi warna nude, cokelat,” tuturnya dalam Beauty Class with Hera MUA di Favehotel Surabaya, Sabtu (5/1/2019).

Sebelum mengaplikasikan make up, Hera memastikan kulit wajah kliennya dalam kondisi prima. Baru memakaikan serangkaian perawatan wajah terlebih dahulu, mulai dari serum, booster, hingga moisturizer.

Tahap berikutnya, mengaplikasikan primer dan foundation, dan menambahkan bedak tabur, lalu ditutup bedak padat. “Make up akan terlihat lebih flawless dan lebih menempel kalau kondisi wajahnya baik,” jelasnya.

Riasan glamor tercermin dari pemilihan jenis dan warna eyeshadow, alis, serta bibir. Untuk eyeshadow, Hera menggunakan eyehsadow matte berwarna cokelat, cenderung oranye sebagai dasar.

Dia lantas menambahkan eyeshadow glitter cair warna cokelat muda. Pada bagian ujung dalam mata dan sebagian bawah mata, Hera menambahkan eyeshadow glitter silver.

Biar bagian mata terkesan bold, Hera memberi sentuhan eyeshadow gelap di ujung luar mata. Eyeshadow glitter memang selalu menjadi kunci make up glamornya.

“Selain bagian kelopak mata yang mmemakai glitter, alis juga saya beri glitter untuk menonjolkan kesan glamor dan glowing,” terangnya.

Kesan glamor nan glowing juga diaterapkan lewat penggunaan shimmer di area-area tertentu. Biasanya, di tulang pipi, batang hidung, dagu, dan bagian atas alis.

Warna-warna yang bisa dipakai untuk menciptakan glamour look, menurutnya, adalah copper alias cokelat kemerahan, cokelat dan emas. Bagi yang ingin mencoba make up glamor, Hera berpesan menggunakan warna basic lebih dahulu.

Warna basic itu sebagai dasar, lalu berikan glitter dengan tekstur liquid atau gel, untuk hasil lebih rapi dan mewah. Untuk sentuhan terakhir, Hera mengaplikasikan glitter liquid di bibir, yang sebelumnya sudah dipoles lipcream berwarna cokelat. (del)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *