Durio Forest Run 2020 Lomba Lari Ditutup Pesta Durian

PECINTA olahraga lari dan durian harus bersiap-siap. Pemkab Trenggalek menggelar Durio Forest Run, Minggu (22/3/2020). Peserta akan lari menjelajahi hutan durian terluas di dunia di Kecamatan Watulimo.

Luas kawasan hutan mencapai 700 hektare. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menjelaskan, Durio Forest Run adalah salah satu bagian dari Satusfest 2020.

Satusfest merupakan seratus kegiatan yang ditargetkan digelar sepanjang 2020 di Kabupaten Trenggalek. Durio Forest Run adalah festival unggulan. Peserta lari di dalam hutan durian dan dtutup dengan kegiatan pesta durian. Menurut rencana, Durio Forest Run berlangsung 22 Maret 2020.

Dua rute disiapkan, yakni 8 km untuk umum dan 3 km untuk rute keluarga. Setelah lari, peserta yang ikut bisa menikmati pesta durian. Ada pula sedekah durian dari petani yang ada di kawasan itu. Kegaiatan bisa dinikmati oleh seluruh warga, luar dan dalam Trenggalek.

Menurut Mas Ipin, panggilan akrab bupati, peserta boleh makan durian sepuasnya karena bertepatan dengan Festival Durian di Desa Wisata Duren Sari.

Sehari sebelumnya, ada tari klasik dan pertunjukan akustik di Goa Lowo, di kawasan Kecamatan Watulimo. Goa ini disebut-sebut sebagai goa terpanjang se-Asia Tenggara. (fla)

Nah, yang tanya kapan dan bagaimana proses pendaftaran. Silahkan follow akun @durioforestrun dan pantau terus infonya. Durio Forest Run series 1 2020 merupakan rangkaian acara dari @satusfest.trenggalek2020.

KaMU akan diajak menjelajahi ratusan hektare dalam International Durio Forestry, dengan ribuan spesies durian di dalamnya. Kemeriahan Durio Forest Run akan dilaksanakan 22 Maret 2020 bertepatan dengan #FestivalDurian di @desawisatadurensari.id.

Follow instagram untuk mendapatkan info pendaftarannya. Reservasi akomodasi dan paket wisata Trenggalek bisa hubungi @triptanusa atau @neosinergievent. Kegiatan ini berkolaborasi dengan @bankbri_id @britrenggalek. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *