Cara Mencari Hunian Terbaik di Perumahan

MEMBELI rumah harus melalui banyak proses pertimbangan. Terlebih harga properti akan selalu naik dan jumlah permintaan cenderung meningkat setiap tahunnya

Mencari tanah, mengurus surat perjanjian jual beli tanah, menghitung bahan bangunan serta jasa pekerja bangunan, dan sebagainya, bukanlah perkara yang mudah dikerjakan.

Pilihan untuk membeli perumahan merupakan opsi yang lebih tepat. Apa saja kriterianya? Baca dulu. sejumlah pertimbangan di bawah ini.

a. Fasilitas Pendukung
Penting bagi kamu untuk untuk mempertimbangkan kelengkapan berbagai fasilitas pendukung yang tersedia di dalam perumahan untuk memudahkan kamu melakukan aktivitas sehari-hari.

Perumahan yang layak harus memiliki berbagai fasilitas pendukung dasar seperti pasar modern, supermarket, rumah sakit, sekolah, tempat ibadah, dan berbagai fasilitas penting lainnya yang memudahkan kelangsungan kegiatanmu sehari-hari.

2. Akses Transportasi
Kemudahan akses transportasi menggunakan kendaraan pribadi maupun moda transportasi umum wajib diperhatikan saat membeli properti. Hal ini untuk memudahkan mobilitas sehari-hari dan membantumu menghemat waktu perjalanan.

3. Kredibilitas Developer
Sangat penting menemukan developer yang tepat dan kredibel untuk menangani properti yang kamu pilih. Reputasi dan kredibilitas developer menjadi tolok ukur dan jaminan untuk kamu memiliki rumah tanpa masalah.

Gali informasi lebih dalam mengenai developer pilihanmu dan pastikan mereka memiliki kinerja baik sehingga kamu bisa bertransaksi dengan aman dan terhindar dari berbagai macam kerugian yang mungkin timbul akibat kesalahan dalam memilih developer.

4. Bank Penunjang
Kamu bisa mempertimbangkan untuk memilih developer yang memiliki kerja sama dengan bank menyangkut pemberian fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Hubungan baik antar bank dan pihak pengembang digadang dapat mempermudah proses pengajuan KPRmu.

Umumunya, uang muka untuk mengajukan KPR besarannya dari 10-20%. Dengan kata lain, bank memberikan kucuran dana KPR sekitar 80-90%. Selain mengandalkan developer untuk mendapat informasi soal bank, kamu bisa mencari bank-bank tertentu yang memberikan dana KPR secara online.

Sumber : Nindya Karya Properti (@NindyaProperti), 23 Agustus 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *