PPRO dan Bank Mandiri Layani Kredit Apartemen View dan Grand Sagara Surabaya

PT PP Properti Tbk (PPRO) menggandeng Bank Mandiri untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA), terutama konsumen di dua proyek apartemen di Surabaya, yaitu Westown View dan Grand Sagara.

Direktur Utama PT PPRO Sampurna Jaya, pengembang Westown View, Rudy Harsono mengatakan, sinergi PP Properti dan Bank Mandiri bukan kali pertama. Sebelumnya dijalankan untuk proyek-proyek PP Properti lainnya.

“Kerja sama ini diharapkan mampu menyalurkan pembiayaan KPA bagi nasabah yang ingin memiliki hunian di bawah kelolaan PP Properti dengan suku bunga rendah, administrasi tak berbelit, dan approval lebih cepat,” ungkap Rudi, Minggu (29/9/2019).

Kerja sama keduanya dalam pembiayaan KPR dan KPA yang sudah terjalin selama ini dengan Non Performing Loan (NPL) 0 persen akan mempercepat proses pengajuan kredit calon pembeli dengan suku bunga khusus sehingga mendongkrak penjualan unit di dua proyek itu.

Penandatanganan kerja sama berlangsung Rabu (25/9/2019) di Marketing Office Western View di Wiyung, Surabaya, oleh Rudi Harsono dan Regional CEO Jawa 3 Region Vlll Bank Mandiri Erwan Djoko Hermawan.

Hadir menyaksikan, Tatuk Hadiwidayat, Komisaris PPRO Sampurna Jaya, Wiratno Catur Atmanto, Project Director Wesown View, Dessy Wahyuni, Regional Transaction & Consumer Head dan Indradi Wahyudi, Consumer Loan Head Region Vlll Bank Mandiri.

Menurut Rudi, hampir 60 persen proyek PP Properti di Jawa Timur (Jatim) itu berada di Surabaya, yakni enam proyek residensial dan enam proyek komersial. Dua diantaranya adalah proyek apartemen Westown View dan Grand Sagara.

Perkembangan proyek Westown View sampai pada pekerjaan pondasi untuk dua tower dan galian basement. Hingga saat ini penjualan unit untuk tower satu mencapai 80 persen dan tower dua 30 persen dari total 900 unit.

Dari 80 persen atau 700 pembeli tower satu menyicil uang muka mengajukan pembiayaan KPA. Kerjasama dengan Bank Mandiri memberi kemudahan DP khusus 5 persen, bisa langsung KPA.

Project Director PT PP Properti Suramadu, Satrio Sujatmiko menambahkan, terus memasarkan apartemen Grand Sagara untuk tower satu, Adriatic Tower. Sekitar 40 persen dari pembelian adalah keluarga muda dan kaum milenial.

Superblock Grand Sagara banyak diminati kaum milenial karena konsepnya integrated mixeduse developments yang memadukan fungsi hunian, komersial, dan gaya hidup dalam satu kawasan bernuasa resort.

Milenial di Jatim menjadi peluang besar karena konsep Grand Sagara sangat sesuai dengan selera generasi tersebut yang menyukai kemegahan dan modernisasi. Yang menarik bagi milenial adalah suasana resort pantai, modern, aksesnya mudah, dan tersedia akses internet.

Satrio menyebutkan, Grand Sagara berada di lokasi “bibir” Jembatan Suramadu, Surabaya Timur. Dikembangkan secara bertahap untuk 13 menara apartemen, hotel, perkantoran, ruang konvensi, dan pusat perbelanjaan di areal seluas 5,6 hektare.

Regional CEO Jawa 3 Region Vlll Bank Mandiri Erwan Djoko Hermawan menyatakan, kerja sama Bank Mandiri dengan PP Properti memiliki kekuatan karena sebelumnya dalam kerjasama pembiayaan KPR dan KPA mempunyai jejak rekam NPL 0 persen.

“Kami mendapatkan nasabah yang sama-sama memiliki kualitas yang bagus. Dari ukuran waktu harusnya didapat setengah an untuk nasabah KPA, Bank Mandiri membagi dua kelompok regular dengan pelunasan DP 20 persen dan khusus DP 5 persen,” ungkap Erwan.

Khusus nasabah KPA PP Properti Bank Mandiri akan menerapkan DP 5 persen, suku bunga fix 6,75 persen fix hingga 15 tahun. Promonya bunga 6,75 persen fix selama 3 tahun, booking fee Rp 5 juta, cashback Rp 3 juta, dan cicilan cukup Rp 2 juta per bulan. Tenor untuk nasabah milenial hingga 20 tahun. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *