Cara Membedakan MLM dan Money Game

TAHUKAH Anda, 90 persen dari orang-orang yang anti-MLM, tidak bisa membedakan, mana Money Game mana MLM. Kalimat yang paling basi adalah ‘Bisnis ini menguntungkan yang di atas’. Hellaawww.. justru yang lebih jelas, sistem piramida dalam MLM itulah yang perusahaan konvensional biasa.

Emang pernah lihat seorang buruh gajinya lebih besar daripada manager? Padahal, yang kerjanya lebih keras siapa? Tapi kan itu lumrah? Mereka sampai menjadi manager itu hasil kerja keras dan integritas pekerjaan selama ini.

Iyesss…l Lalu apa bedanya dengan MLM? Mereka yang berada di atas, dulu juga pernah di bawah kan? Mereka berada di atas karena mereka berhasil menciptakan dan membangun jaringannya dengan baik.

Mereka pernah bersakit-sakit memulai dari nol. Mereka berhasil mendapatkan lebih banyak penolakan dan hinaan. Lalu saat mereka di atas Anda menjadi iri? Sebenarnya, masalahnya bukan di MLM-nya tapi kemurnian hati kita dalam menyikapinya.

Padahal, dibisnis MLM, Anda bisa memacu penghasilan Anda, mengalahkan orang-orang di atas anda yang telah bergabung duluan, kapan saja Anda mau. Yuk berbaik sangka. (*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *