XL Axiata Gandeng AirConsole Sajikan Layanan Game di Rumah

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggandeng AirConsole, perusahaan social gaming berbasis di Swiss, menghadirkan layanan game yang dapat dimainkan oleh pelanggan dengan menggunakan televisi di rumah masing-masing.

Direktur Corporate Strategy & Business Development XL Axiata, Abhijit Navalekar mengatakan, siapa saja mendambahkan keinginan bermain game sepuasnya.

“Selain main game beramai-ramai dengan teman, keseruan akan hadir jika memainkannya di layar monitor yang lebar. Paling tidak sebesar layar televisi di rumah,” katanya dalam rilis, Jumat (5/6/2020).

Kerja sama XL Axiata dengan AirConsole ini memungkinkan pelanggan yang gamer bermain game yang dia sukai di layar televisinya di rumah meski bukan smartTV dan tidak memiliki konsol permainan.

Menurut Abhijit, XL HOME Entertainment Box dengan teknologi Android terbaru, mampu menyulap televisi biasa milik pelanggan menjadi smartTV yang dapat mengakses tayangan hiburan berkualitas tinggi dari berbagai penyedia konten hiburan kelas dunia.

Dengan hadirnya layanan AirConsole di XL HOME, maka game dari AirConsole bisa dimainkan pelanggan di televisi mereka. Untuk mengakses aplikasi AirConsole, pelanggan XL HOME cukup mengakses aplikasi AirConsole yang sudah terinstal di XL HOME Entertainment Box.

“Setelah itu, tinggal memilih dan menghubungkan dengan smartphone pelanggan yang juga telah diinstal aplikasi AirConsole,” papar Abhijit.

XL HOME dan AirConsole menawarkan akses satu bulan gratis kepada para pelanggan untuk dapat memainkan semua game di AirConsole hingga 3 Juli 2020. Setelah penawaran itu berakhir dan pelanggan masih ingin memainkan beberapa gim, maka pelanggan akan diminta berlangganan AirConsole Hero.

Tapi jangan khawatir, masih ada beberapa game AirConsole, yang bisa dimainkan secara gratis bersama keluarga atau teman. Silakan mengunduh aplikasi seluler AirConsole melalui Google Play Store untuk operasi berbasis Android dan Apple Store untuk operasi berbasis iOS.

Dengan masih berlakunya kegiatan belajar di rumah dan bekerja dari rumah, XL Axiata berharap hadirnya layanan game dari AirConsole ini akan menambah saluran hiburan yang bisa dinikmati oleh keluarga selagi mereka di rumah.

“Dengan AirConsole, operator dengan Android TV dapat memberikan pengalaman konsol dan tanpa mengirim perangkat keras tambahan kepada pelanggan mereka,” tukas Anthony Cliquot, Chief Operating Officer AirConsole.

Manajemen sangat bersemangat memperluas kemitraan di Asia Pasifik, di mana produknya sudah memiliki basis penggemar AirConsole yang besar. XL HOME bukan hanya mitra yang hebat karena kepercayaan mereka pada teknologi yang disediakan oleh Google dengan Android TV, tetapi karena mereka adalah penyedia konten inovatif di industri ini.

Kesempatan akses gratis AirConsole Hero ini didukung promo imbauan XL HOME dan grup musik RAN agar masyarakat tetap di rumah demi memutus rantai penyebaran Covid-19, yaitu dengan menawarkan Paket Dari Hati seharga Rp 299.000/bulan untuk kecepatan hingga 100 Mbps.

XL HOME menyediakan layanan internet rumah fiber optik yang super cepat dan stabil dengan harga yang sangat terjangkau. Paket internet XL HOME juga sudah dilengkapi dengan XL HOME Entertainment Box dengan teknologi Android terbaru.

Teknologi ini bisa mengubah TV biasa milik pelanggan menjadi smart TV yang bisa mengakses tayangan hiburan berkualitas tinggi dari mitra-mitra kelas dunia kami, seperti Netflix, CATCHPLAY+, iflix, serta saluran nasional dan internasional melalui aplikasi Video, hingga Youtube dan beragam aplikasi di Google Playstore.

Selain promo Paket Dari Hati, tersedia tiga variasi paket berlangganan XL HOME, yaitu paket Family dengan harga Rp 349.000, paket Super User dengan harga Rp 499.000, dan paket Ultimate dengan harga Rp 999.000, dengan kecepatan mulai dari 100Mbps hingga 1 Gbps, tanpa batas.

Dengan kualitas akses yang seperti itu, memungkinkan pelanggan mengakses, mengirim maupun mengunduh data ukuran besar, streaming music, video maupun film, hingga main game online tanpa hambatan. XL HOME akan melakukan ekspansi ke beberapa kota besar di Indonesia, yaitu Bandung, Surabaya, Malang, dan Solo. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *