Pilih Unit secara Online Kluster Jupiter Garapan Jayaland Sold Out

PENGEMBANG PT Jayaland menyelenggarakan pemilihan unit produk rumah tapak dan Rumah Wira Usaha (RWU) kluster baru di Distrik Grand Surya. Pemilihan itu berlangsung secara daring (online) dengan memanfaatkan media sosial Instagram Live dan didukung tim operator serta verifikator yang disetting online di Marketing Gallery Jayaland di kawasan Puri Surya Jaya, Sabtu (25/7/2020).

Marketing Manager PT Jayaland, Bagus Nasution mengatakan, rumah tapak dan RWU ini merupakan pengembangan dari Distrik Grand Surya yang berada di kawasan Dukuh Tengah, Buduran, Kabupaten Sidoarjo.

Pengembang menyediakan 242 unit yang sudah dikenalkan ketika Product Knowledge (PK) pada 7 Juli 2020, kemudian dilanjutkan pemesanan NUP (Nomor Urut Pemesanan).

Para calon peminat rumah yang telah mengantongi NUP, melakukan pemilihan unit di Kluster Jupiter. Menurut Bagus, NUP yang dipesan mencapai lebih dari 250 dan hampir 300 NUP.

Bagus optimistis kegiatan pemilihan unit yang berlangsung dalam sehari, bisa sold out. Apalagi, unit yang tersedia hanya sekitar 242 unit yang terbagi menjadi tiga tipe.

Tipe pertama Luna, dengan ukuran 36/73 harga Rp 380 jutaan dengan jumlah sekitar 80 persen dari total unit. Tipek kedua, Aurora berukuran 47/90 dengan harga sekitar Rp 480 jutaan.

Tipe ketiga, RWU untuk di sisi jalan utama kluster dengan harga mulai Rp 400 jutaan. “Tipe Aurora punya tiga kamar tidur. Satu kamar tidur bisa multifungsi menjadi ruang kerja atau sekolah, di tengah trend work from home (WFH),” ungkap Bagus.

Pengembang Jayaland menawarkan pembelian dengan uang muka 10 persen yang bisa dicicil 10 kali. Karena launching di tengah pandemi Covid-19, rumah di kluster ini menyediakan wastafel di depan rumah. Tersedia pula chamber desifektan dan fasilitas lain.

Muhammad Panji Manggala, Manager Bisnis Jayaland, mengatakan, penjualan Kluster Jupiter ini merupakan produk pertama Jayaland di tahun 2020. Biasanya satu tahun ada dua hingga tiga kluster yang diluncurkan.

“Untuk 2020, memang hanya merencanakan Jupiter di semester I dan yang semester II, belum ada rencana. Tapi karena ada pandemi Covid-29, akhirnya rencana semeter I baru realisasi saat ini,” jelas Panji.

Meski ada pandemi Covid-19, target perusahaan masih on the track. Penjualan masih belum terdampak karena produk Jayaland adalah rumah tapak dengan harga menengah yang jumlah peminatnya cukup besar. Dalam setiap penjualan, sekitar 70 persen pembeli adalah end user, sisanya investor.

Jayaland membidik para ASN (Aparatur Sipil Negara), TNI-Polri, karyawan dan karyawati BUMN, dan perusahaan swasta yang yang selama pandemi memiliki risiko kecil terdampak. Mereka bisa memanfaatkan KPR.

Saat ini, Jayaland telah bekerjasama dengan beberapa perbankan untuk KPR (Kredit Pemilikan Rumah) kluster Jupiter ini. Diantaranya, BRI, Mandiri, Mandiri Syariah, BCA dan CIMB Niaga. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *