Klaster Dandelion dari Intiland Bidik Kalangan Muda dan Keluarga Baru

PENGEMBANG PT Intiland Development tetap optimistis pasar properti tumbuh di tengah pandemi Covid-19. Manajemen ‘nekat’ meluncurkan klaster baru di perumahan Graha Natura, Surabaya.

Marketing Director PT Intiland Grande, Harto Laksono mengatakan, pengembangan klaster Dandelion menjadi langkah strategis untuk memperkuat positioning di pasar perumahan di kawasan Surabaya Barat.

“Ini sekaligus menggairahkan pasar properti yang memang terimbas pandemi Covid-19 sejak Maret 2020,” katanya dalam pertemuan virtual, Rabu (5/7/2020).

Klaster baru Dandelion terdiri atas 63 unit. Nilai investasi untuk pengembangannya mencapai Rp 80 miliar. Secara khusus, klaster ini membidik kalangan muda dan keluarga baru.

Menurut Harto, kalangan ini sedang membutuhkan rumah baru, terutama rumah tapak.
Intiland melihat potensi itu masih terbukan dan bisa bergerak di tengah pandemi.

“Jadi, kami putuskan meluncurkan klaster yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi mereka saat ini,” ungkap Harto.

Pandemi Covid-19 memang belum selesai tapi kebutuhan tempat tinggal sudah menjadi kebutuhan utama yang terkadang tidak bisa dihalangi apapun.

Seperti saat ini, dalam dua bulan terakhir menunjukkan tren kenaikan dari penjualan rumah di Surabaya setelah dimulainya pandemi.

Mayoritas konsumen adalah end user, yang tergolong kelompok milenial dan keluarga muda yang menyukai rumah dengan ukuran kompak.

Pengembangan klaster Dandelion mengusung konsep gerbang akses tunggal yang menghadirkan kawasan hunian privat dan eksklusif.

Lokasinya menempati area pengembangan seluas 0,8 hektare, sehingga klaster ini mampu tersedia 63 unit rumah dua lantai yang terbagi dalam dua tipe pilihan.

Harto menjelaskan, unit rumah di Klaster Dandelion hadirkan dengan ukuran kompak sehingga harganya lebih terjangkau bagi para keluarga dan profesional muda

“Kami sengaja menyasar pasangan muda. Harganya mulai Rp 1,2 miliar,” jelas Edison Tan, GM Marketing PT Intiland Grande.

Kebutuhan rumah bagi milenial cukup tinggi. Selain untuk hunian, properti ini juga menarik untuk investasi. Apalagi investasi di sektor properti juga sangat aman.

Klaster Dandelion menyediakan unit-unit rumah bergaya kontemporer yang menggabungkan konsep
desain yang baik dan indah dengan sentuhan gaya modern tropikal.

Penerapan bentuk jendela dan pintu yang tinggi dan lebar berhasil menambah area bukaan guna memaksimalkan pencahayaan dan sirkulasi udara secara alami di dalam rumah.

“Keunggulan lain dari klaster ini yakni penggunaan aplikasi smart home sebagai nilai tambah bagi penghuni,” tambah Edison. (tantedor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *