CitraGarden Asik-Asik Saja Bermain di Pasar Rumah Menengah Atas

PENGEMBANG perumahan CitraGarden Sidoarjo mencatatkan pencapaian penjualan positif selama pandemi Covid-19. Bahkan, melonjak hingga 10 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2019.

“Resepnya, kami membidik pasar yang tepat di tengah pandemi,” ungkap General Manager (GM) CitraGarden, Vica Yustisiana, Kamis (13/8/2020).

Sejak pandemi (akhir Maret 2020) sampai sekarang, konsumen yang meminati produk CitraGarden sebagian besar pasar menengah ke atas. Pengembang ini menawarkan harga rumah di atas Rp 1,5 miliar.

Hingga akhir Juni 2020, ada peningkatan penjualan rumah di kisaran harga Rp 2 miliar hingga Rp 5 miliar. Banyak konsumen menengah ke atas memerlukan rumah yang lebih private, aman dan nyaman di tengah pandemi.

Dari rata-rata alasan itulah, mereka memilih rumah yang lebih privat dan premium di CitraGarden. Pilihan pembayarannya yang mereka pilih, ada yang secara tunai dan sebagian lagi cicilan in house.

Marketing Manager CitraGarden, Illa Fardha menambahkan, saat ini dengan segmen konsumen menengan ke atas, 40 persen melakukan pembelian secara tunai dan cicilan in house selama dua tahun atau 24 bulan. Sisanya 60 persen KPR.

“Perbankan sendiri selektif memberikan KPR. Untuk sektor usaha dan karyawan swasta, masih melihat potensinya dulu, apakah kinerjanya akan terimbas pandemi atau tidak,” jelas Illa.

Karyawan BUMN, PNS dan yang bergerak di sektor usaha dengan dampak minimal karena pandemi, masih mendapatkan peluang KPR. Tapi CitraGarden juga memberikan pilihan seperti cicilan uang muka panjang.

Cara itu untuk sambil menunggu membaiknya ekonomi konsumen seiring upaya pemerintah memberikan stimulus untuk mendorong ekonomi meningkat di era new era.

Manajemen CitraGarden telah menyiapkan produk menarik yang dapat menjadi pilihan konsumen, yaitu rumah pojok special design, tipe Victory.

Tipe ini berada di kavling pojok (hook) Cluster The Orchard dan hanya selangkah dari Club House CitraGarden. Rumah khusus ini karya arsitek kenamaan, Ir Budhi Harmunanto.

Tipe Victory yang mengusung konsep Tropical Modern Classic yang elegan, menampilkan pesona keanggunan rumah sekaligus mengeluarkan semua potensi kavling pojok sehingga menjadi hunian berkelas dan nyaman.

Pemilihan material yang eksklusif menambah kemewahan pada setiap detailnya. Tipe Victory ini diluncurkan dalam empat varian : Victory A (LB 195 LT 238), Victory B (LB 195 LT 240), Victory C (LB 240 LT 315) dan Victory D (LB 195 LT 321). (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *