Minimarket Bright Store di SPBU COCO Bikin Konsep Baru

PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatim Bali Nusa Tenggara (Jatimbalinus) meluncurkan program Bright Store konsep baru. Bright store merupakan minimarket di dalam area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang dimiliki dan dikelola oleh Pertamina (Corporate Own, Corporate Operation/COCO).

Peresmian Bright Store konsep baru berlangsung Kamis (27/8/2020) di SPBU COCO 51.612.66 Jalan Raya Juanda, Desa Semambung, Kecamatan Sedati, Sidoarjo.

Pjs General Manager Pertamina MOR V, I Ketut Permadi Aryakuumara menyatakan, konsep baru Bright Store ini sebagai salah satu komitmen Pertamina dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen di era milenial.

“Perilaku konsumen di era milenial saat ini membawa peluang yang bagus untuk bisnis Non Fuel Retail (NFR) sebagai portofolio dari Pertamina,” kata I Ketut Permadi.

Seiring melonjaknya ekspektasi konsumen akan kemudahan dan kenyamanan, mendorong pertumbuhan yang cepat untuk ritel convenience yang meningkat dibandingkan dengan ritel lain atau bisnis lainnya.

Ketut menambahkan, ekspektasi pelanggan adalah menghendaki kualitas produk lebih baik dengan harga terjangkau serta semua serbacepat dan praktis, baik secara offline ke online maupun online ke offline, merupakan peluang bagi Pertamina untuk melakukankan inovasi pada bisnis model Bright Store.

Assistant Manager Partnership NFR Pertamina, Witdoso Warsito menjelaskan, konsep baru Bright Store adalah menjadi tempat singgah modern dan memberikan experience setiap harinya dalam melepas penat dan stres perjalanan maupun saat beookerja.

Bright Store menyiapkan kebutuhan minuman dan makanan ringan dan camilan sehingga konsumen bisa mendapatkan kenyamanan serta menunda rasa lapar dalam perjalanan dan menikmati kebersamaan dengan kerabat.

“Bright store juga menyediakan makanan dan minuman Grab and Go dengan kualitas rasa yang enak dan harga terjangkau bagi konsumen yang dituntut berbagai kesibukan dengan mobilitas tinggi sehari-hari” jelas Ketut.

Konsep New Bright Store akan diimplementasikan di 10 outlet SPBU Pertamina area Surabaya, Jakarta, Bekasi, Purwakarta, Bandung dan Semarang, nantinya akan dilanjutkan di kota-kota lainnya.

“Konsep baru Bright Store ini harapannya bisa semakin dicintai dengan terus berupaya meningkatkan standardisasi pelayanan kepada pelanggan,” ungkap Ketut.

Bright Store mengintegrasikan program-program promosi untuk memeriahkan grand opening tersebut seperti promo selfie contest, promo voucher Bright Store dengan pembelian BBM, dan promo Serbu (Serba Sepuluh Ribu) di bagian food service.

Selain itu, Bright Store menyediakan layanan pembayaran cashless untuk mendukung transaksi yang lebih aman di masa pandemi dengan program promo yang tersedia seperti promo top up dan transaksi e-money Bank Mandiri, TapCash BNI, promo dengan kartu debit/kredit, promo tukar poin MyPertamina, serta cashback saldo LinkAja.

Saat ini, Bright Store yang ada di SPBU COCO wilayah Jatimbalnus mencapai 21 outlet. Dari jumlah itu, SPBU COCO 51.612.66 Jalan Raya Juanda, Desa Semambung, Kecamatan Sedati, Sidoarjo merupakan Bright Store dengan omzet paling besar.

“Nantinya seluruh bright store di wilayah Jatimbalnus akan menjadi konsep baru seperti disini dan diharapkan selesai di akhir tahun ini,” tambah Rustam Aji, Manager Communication Relations & CSR MOR V. (shbib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *