Ini Cara Atlas Mencari Orang Paling Kuat lewat ABOT

KOMPETISI untuk orang kuat? Wouw, mau menjadi Samson atau Hercules. Bukan hanya di film saja, tapi sudah merupakan konsumsi masyarakat urban. Strongman atau pertandingan orang kuat, kini menjadi salah satu jenis olehraga rekreasi yang semakin banyak peminatnya.

Padahal, olahraga ini baru masuk Indonesia. Sepertinya, ada yang ‘memanfaatkan’ kebiasaan latah orang kita ya gaes. Tidak aneh, Strongman langsung memiliki banyak penggemar di kalangan pehobi fitness.

Read More

Permainan olahraga ini melombakan jenis-jenis pameran kekuatan dan penggunaan otot, dengan cara tarik dorong dan angkat. Variasi permainan begitu beragam sekali dan memikat bagi siapa saja yang menontonnya.

Manager Atlas Sports Club, Andi Sanosa mengatakan, tujuan orang berlatih di fitness center itu bermacam-macam. Ada yang fokus pada besarnya ototnya. Di Atlas misalnya, ada Atlas Battle of Muscle (ABOM), ada yang berlatih ingin punya stamina yang bagus.

“Atlas Sports Club juga punya Atlas Battle Of Stamina (ABOS), dan sekarang bagi yang mencari kekuatan absolute, Atlas Sports Club, ada Atlas Battle Of Titans (ABOT).” Katanya, Senin (21/9/2020).

Atlas lantas berinisiatif menggelar kompetisi ini Atls Battle Of Titans (ABOT) sekaligus mengampanyekan pengenalan terhadap penerapan prosedur kesehatan antiCovid-19, yang diterapkan di Atlas Sports Club Surabaya.

Masyarakat Surabaya bisa memiliki alternatif tempat olahraga untuk menaikkan imun tubuh dalam menghadapi pandemi. Ketua Panitia ABOT, Pradita Iksan menambahkan, peserta datang dari berbagai kalangan.

Ada selebgram, ada dokter, ada juara nasional, atlet internasional dan para hobbyist dengan rekor angkatan yang mengagumkan. “Animo masyarakat sangat bagus, terbukti dari tidak gentarnya peserta mengikuti tantangan yang akan mereka lewati,” katanya.

Kegiatan ini baru pertama kali di Indonesia, khususnya Surabaya. Kompetisi Strongman mendapat dukungan dari induk organisasinya, yakni POKSI (Persatuan Orang Kuat Seluruh Indonesia).

“Kami evaluasi agar tahun depan lebih baik lagi. Semoga sudah tidak dalam pandemi, sehingga bisa menyelenggarakan kelas wanita dan membuat event yang lebih besar misalnya menarik pesawat atau mengangkat truk,” lanjutnya.

Salah satu peserta, Matt Heller mengungkapkan, keikutsertaannya dalam kompetisi ini karena senang dengan olahraga permainan ini dan mencari teman yang sama sama suka dengan meningkatkan kekuatan. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *