Cara Gold’s Gym Grand City Mall Surabaya Menjaga Kenyamanan Berolahraga

PUSAT pusat kebugaran atau gym mulai beroperasi kembali dan beradaptasi pandemi Covid-19. Salah satunya, Gold’s Gym Grand City Mall Surabaya, yang mulai beroperasi sejak Juli 2020.

Untuk keamanan dan kenyamanan member atau pengunjungnya, pengelola Gold’s Gym memberlakukan protokol guna mencegah penularan Covid-19. Member tidak perlu takut terpapar virus karena sudah menerapkan protokol sesuai standar pemerintah.

Senior Personal Trainer Gold’s Gym, Lingga Riski Hadiansyah mengatakan, mereka telah membuat penyekat antaralat guna meminimalkan kontak langsung saat menggunakan. “Kita sekat per mesin dan per alat,” ujarnya, Rabu (21/10/2020).

Tidak hanya memberi sekat, pengelola Gold’s Gym menjaga jarak antar alat gym, rutin melakukan sterilisasi, dan memberikan tanda silang pada alat tertentu. Persiapan ini dilakukan sejak bulan Juni 2020.

Alat- alat yang diberi tanda silang di antaranya trade mill, alat pengecil perut seperti torso, mesin crunch, mesin smith, dan leg pres. Beberapa alat itu ada pula yang diberi tanda silang untuk memberi jarak.

Tidak hanya itu, di sejumlah titik, tersedia hand sanitizer dan tisu. Hal ini untuk mensterilkan tangan member dan mengelap benda-benda yang akan disentuh atau digunakan.

Untuk protokol kesehatan, pengelola Gold’s Gym mewajibkan member mengenakan masker saat masuk gym, atau faceshield serta menyarankan untuk memakai sarung tangan.

Lingga menuturkan, member yang datang sekitar 300 sampai 400 orang per hari sejak lima bulan terakhir. Menurun dibandingkan sebelum pandemi yang mencapai 500 orang.

Jumlah orang per kelas dikurangi. Jika sebelumnya mencakup 50 orang, kini dibatasi 25 sampai 35 orang saja. Kelas yang dibatasi di antaranya RPM, zumba, yoga, dan sebagainya.

Saat pandemi, pusat kebugaran ini buka pukul 06.00 sampai 12.00. Dimulai lagi pukul 13.00 sampai 22.00. “Kami tutup satu jam untuk membersihkan alat. Pengunjung kami minta keluar ruangan,” tambah Lingga. (*)

Gold’s Gym Grand City
Grand City Mall Lt LG
Jl Walikota Mustajab
Surabaya
☎ CS 031- 51167070
✉ cs.grandcity@goldsgym.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *