Nail Art Tema Natal Gambar Satu Kuku Bisa Selesai 10 Menit

PERSIAPAN Natal bukan hanya pohon natal atau kado indah tapi penampilan. Bukan hanya busana, kuku tidak boleh lepas dari perhatian. Salah satunya, membuat nail art khas natal seperti yang dilakukan Fiolin Tiana, seorang pegawai swasta.

Saat ditemui di Grand City Mall Surabaya, dia tengah mempercantik kukunya dengan ragam nail art bertema salju Natal. “Setiap natal, saya biasanya emang bikin nail art. Kali ini saya pilih gambar kepingan salju (snowflake), dengan warna soft,” tuturnya.

Read More

SPV Nail Plus Grand City Mall Surabaya Nucke Lukita menyebut, saat ini mulai banyak permintaan nail art bertema Natal. “Nail art tema Christmas sendiri ada banyak pilihan, mulai dari ombre, glitter, taburan kristal, pohon natal, dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Biasanya kastamer mencari referensi sendiri kemudian digambar oleh nail artist. Sejauh ini ia menyebut gambar sinterklas dan snowflake. Nucke menambahkan, yang paling susah saat kastamer memesan berbagai macam tema untuk semua jari.

Tema nail art kali ini, winter atau salju, jadi nuansa warna biru. Kebanyakan memang kastamer pilih warna, dengan opsi merah dan hijau. Birunya sendiri bermacam-macam. Ada biru muda, ada biru tua. Biasanya disesuaikan dengan tone kulit.

Untuk membuat full set nail art, setidaknya membutuhkan waktu satu jam. Satu kuku dibuat kurang dari 10 menit, tapi juga tergantung detail gambarnya. “Kami sarankan menggunakan kutek gel karena cepat kering dan tahan lama. Beda sama kutek biasanya yang cepat rusak kalau banyak aktivitas,” terang Nucke.

Untuk membuatnya, poles kuku dengan base coat lebih dahulu agar nail art bisa lebih tahan lama dan kuku asli terlindung dari bahan kimia. Baru, diwarnai dengan dua layer. Setelahnya, dibuat nail art-nya. Kalau sudah selesai, kuku dilapisi top coat supaya tahan lama. (ayu)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *