Stephanie Zang Padukan Tenun Sumba dan Keceriaan Pohon Natal

WARNA-WARNi pohon natal menjadi inspirasi bagi desainer Stephanie Zang untuk membuat rancangan tematik menjelang Natal dan Tahun Baru 2021.

“Inspirasinya diambil dari pohon natal yang warna warni. Keceriaan yang selalu ada dalam Perayaan Natal,” jelasnya, Selasa (22/12/2020).

Read More

Yang menarik dari rancangan ini, seluruhnya merupakan hasil olahan tangan (hand made). Begitu pula dengan bahan berupa kain tenun dari Sumba.

Stephanie membawa kain khas pedalamam Sumba, Nusa Tenggara Barat (NTB). Busana yang diperagakan Zefanya Gerungan, Jennifer dan Charlize ini didesain sebagai cocktail dress.

Setidaknya, ada tiga baju dengan model potongan two piece outer dan kemben dress, lalu dress bishop long sleeve dan kutungan rok balon.

Alumnus sekolah fashion Arva itu mengungkapkan, motif kain Sumba yang memikat hatinya serta cocok bagi para remaja adalah kain Mamulu. Adat setempat menyebut, Mamulu ini merupakan perhiasan adat Sumba.

“Jadi, itu simbol rahim wanita, juga sebagai tanda kesuburan. Baju lainnya juga ada lambang ayam, kuda dan rusa,” terang Stephanie.

Karena modelnya sangat ceria, dia menyarankan baju ini dikenakan para remaja atau wanita yang memiliki semangat muda, dengan usia berkisar 17–35 tahun. (iit)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *