Ini Cara Membuang Lemak dan Memanjangkan Dagu Kamu

BAGI sebagian orang, lipatan lemak di bagian dagu atau double chin sedikit banyak mengurangi kepercayaan diri. Perawatannya terus digemari, khususnya bagi kaum hawa.

“Double chin ini kadang bikin malu. Kalau pakai jilbab, agak saya majukan supaya menyamarkan double chin,” ungkap Marissa Putri, seorang pegawai swasta, Kamis (7/1/2021).

Saat ini memang perawatan untuk menghilangkan lemak di dagu masih menjadi tren, di samping perawatan kulit glowing. Maklum, sekarang arahnya masih ke tren kulit Korea.

Selain glowing juga v-shape. Nah, untuk mencapai v-shape ini harus menghancurkan lemak berlebih di area leher. Double chin merupakan kondisi di mana seolah ada dua dagu.

Dokter kecantikan sekaligus pemilik Facena Beauty Clinic, dr Daniel Widiyanto mengatakan double chin terjadi karena ada tumpukan lemak di leher. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya.

Penyebab double chin umumnya yakni obesitas, genetik, penuaan, dan kondisi dagu yang kecil. Di samping itu, ada faktor yang memperparah kondisi double chin.

Di antaranya terlalu banyak mengonsumsi makanan asin yang mengandung natrium. Karena oleh lemak, maka perlu menguranginya, yakni lewat menjaga berat badan.

Otomatis harus mengontrol pola makan dan berolahraga. Selain itu bisa melakukan yoga wajah sehingga otot area wajah bisa lebih kencang.

“Kalau memang ada kecenderungan punya double chin, sebaiknya mengurangi natrium yang berasal dari makanan asin dan MSG,” kata Daniel.

Ada beberapa perawatan yang membantu menghilangkan double chin, yakni injeksi penghancur lemak. Biasanya selama empat sesi, tujuh sampai 10 kali repetisi. Waktunya 30-an menit.

Bisa pula dengan alat radio teraphy (RF) atau high-intensity focus ultrasound (HIFU). Alat ini untuk mengencangkan. Memang lebih cepat, tapi lebih sakit. Untuk pengencangan sendiri pakai benang.

Menurut Daniel, perawatan lainnya yakni dengan filler, cocok untuk kondisi double chin karena dagu kecil. “Bisa membuat dagu lebih panjang. Filler bertahan satu sampai dua tahun,” tambahnya. (ayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *