Cara Desainer Fonny Tunggal Hadirkan Cheongsam yang Santai dan Mewah

DESAINER asal Surabaya, Fonny Tunggal merilis busana cheongsam modern untuk perayaan Imlek 2021 dengan mengangkat kisah kerajaan Tiongkok.

Dalam koleksi yang bertajuk Emperor Collection itu, dia berusaha menampilkan sesuatu yang besar dan berbeda.

“Kalau ngomongin kerajaan, yang kedudukannya paling besar, tentu rajanya. Nah, dari situ, saya pingin orang-orang yang pakai busana ini dapat memiliki kesan berbeda dan bermakna,” terangnya.

Lantaran perayaan Imlek tahun ini berbeda dari biasanya, Fonny sedikit mengubah tampilan cheongsam. Dia membuat busana yang santai tapi tetap mewah.

Kalau dikenakan sehari-hari masih bisa, meski tidak di acara tertentu. Selain lebih simpel dan modern, Fonny secara khusus membuat cheongsam pada koleksi kali ini cocok untuk beberapa usia. Mulai 25 tahun hingga usia di atasnya.

Menurut Fonny, di tahun kerbau logam seperti saat ini, Imlek tidak melulu menghadirkan warna-warna merah dan emas. Tapi, warna lainnya seperti, biru, hijau, dan silver.

“Tanpa meninggalkan ciri khas warna merah dan emas, warna-warna tersebut akan menjadi tren di tahun 2021,” imbuhnya.

Warna-warna ini menjadi alternatif lain bagi kaum milenial yang tidak seberapa suka model cheongsam yang ngejreng. Mungkin terkesan kuno, sehingga Fonny menghadirkan warna hitam.

Untuk aksesori, dia memanfaatkan hiasan tahun lalu. Salah satunya, bunga dari beludru dan organza. Tak hanya itu, ada tassel obi belt merah pada busana cheongsam hitam, serta aksen bunga lily yang melambangkan keberuntungan. (kir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *