Cara Embran Nawawi Mendesain Jaket Hip-hop ala TikTok

DESAINER Embran Nawawi memperkenalkan busana terbaru pertengahan Februari 2021 ini. Kali ini, merepresentasikan tren masyarakat dalam bermedia sosial selama pandemi Covid-19.

Dia mengolaborasikan street style yang terinspirasi dari pengguna TikTok dan batik khas Pamekasan dalam koleksi Neo Hipop.

“Para pecinta fashion mengacu tren media dan apps. Mereka ingin terlihat keren dan muda dalam berbusana. Acuannya street styling ala TikTok,” ungkap Embran.

Fashion stylist sekaligus fashion lecturer kelahiran Jakarta ini mendesain jaket street art yang fashionable dalam balutan tabrak warna. Ada warna kuning, hijau, biru, merah, ungu, dan masih banyak lagi.

Jaketnya bergaya SWAG atau style with a bit gangsta. Bahasa kerennya cool.
Desainer kawakan ini mengaplikasikan teknik patchwork atau potong dan tempel material sehingga membentuk pola unik.

Meski bergaya modern, Embran tetap menggunakan wastra karena ingin menghapus stigma, kalau kain tradisional itu kuno, dengan cara merancang busana kekinian yang mengaplikasikan kain tradisional.

“Saya memadukan beberapa material. Salah satunya, batik Pemekasan yang colorful. Cocok berpadu dengan warna illuminate yellow dan ultimate gray yang sedang ngetren,” katanya.

Embran mengusung dominias motif flora dan fauna seperti bunga tembakau dan kupu-kupu atau perkeper serta menambahkan material velvet kuning dan abu-abu untuk memberi efek kilau.

Hasilnya, sebuah penampilan yang sangat stylist saat berdampingan dengan batik. Pada koleksi Spring 2021 ini, dia memberi kesan dinamis dan futuristik melalui material canvas motif geometris.

Jadilah, jaket bergaya hip-hop ala TikTok di era new normal. Koleksi terbarunya kali ini sekaligus menjawab kebutuhan berbusana, yakni kenyamanan, keamanan, dan keakuan. (ayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *