Cara Facena Beauty Clinic Meminimalkan Kontak Beautician dan Pasien

SEJUMLAH klinik kecantikan menerapkan terobosan baru meminimalkan kontak langsung dengan pasien. Salah satunya Facena Beauty Clinic, yang mengenalkan teknologi robot, BTS Facial.

“Beberapa pasien ada yang kurang nyaman kontak langsung dengan beautician. Kami hadirkan sistem robotik ini,” ungkap founder dan dokter Facena Beauty Clinic Group, dr Daniel Widiyanto Sp And, Rabu (17/2/2021).

BTS merupakan singkatan dari brightening, tightening, dan shinning. Meski menggunakan alat robotik, namun perawatan tetap disesuaikan dengan kondisi wajah. Treatment-nya cocok untuk hampir semua jenis kulit.

Tapi sebaiknya tetap berkonsultasi dulu sebelum melakukan. Menurut Daniel, alat robotik bernama Aquapure ini bekerja menggunakan sensor guna membaca alat, mengatur waktu, menyesuaikan tenaga, dan melakukan disinfeksi.

“Ada tujuh fungsi yang menjadi tahapan dari BTS Facial. Di antaranya rejuvenation atau brightening laser untuk mencerahkan warna kulit, membuat kulit lebih glowing, dan meremajakan kulit,” dr Daniel mengatakan.

Alat ini mengeluarkan serum, yakni aqua peel, aqua sebo, dan aqua rejuve. Ada juga fungsi electroporation untuk meningkatkan sirkulasi darah, penyerapan bahan aktif dalam serum, serta mencerahkan wajah.

“Tambahan micro current untuk mengencangkan kulit dan meningkatkan produksi kolagen, serta colling untuk mengurangi garis-garis halus dan kerutan,” ujar Daniel.

Biasanya perawatan ini membutuhkan waktu sekitar 90 menit, sudah termasuk ekstraksi komedo. Tapi untuk beberapa kasus, seperti jerawat aktif, kami sarankan tidak pakai alat ini. Jadi, memang butuh konsultasi terlebih dulu.

Salah satu pasien, Like Maramis mengatakan, wajahnya lebih moist dan glowing setelah perawatan. Istilahnya, insta glowing, hasilnya langsung kelihatan. Selain itu, nyaman karena tidak sakit. Apalagi touchless, lebih aman.

Berbeda lagi dengan yang dirasakan oleh pasien lainnya, Linke Engela, yang merasakan kulitnya lebih kencang dengan pori-pori kecil. Soalnya kulitnya termasuk kategori berminyak dan pori-porinya besar-besar.

Usai facial, wajah Linke langsung kelihatan cerah dan tidak ada bekas merah-merah. Menurut Daniel, hasil yang dirasakan berbeda karena tergantung jenis dan kondisi kulit. (ayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *