Cara Merias Flawless dengan Detail Taburan Mutiara

RIASAN flawless masih menjadi primadona. Pasalnya, makeup look ini membuat wajah terlihat cantik natural, dengan cara memberi kesan yang lebih fresh, unik dan glamor.

Detail riasan flawless itu terkesan tidak biasa, yakni mutiara. Cara ini dilakukan makeup sekaligus hair artist, Mary Vanessa dan tim. Mereka menghadirkan riasan flawless dengan detail taburan mutiara.

Read More

“Bagian yang ditonjolkan itu, aksen mutiara dipadukan dengan simpel flawless makeup. Jadi, riasannya lebih glittery dan glowing pada bagian inner corner mata serta bibir,” papar Mary.

Dirinya berkolaborasi dengan sejumlah pihak, yakni stylist Gerralicious, fotografer Aldi Cipta, dan Weillen Angel sebagai ilustrator. Gerralicious menambahkan, mereka ingin menampilkan kesan glamour namun tidak tacky.

Kalau menggunakan crystal kesannya akan terlalu bling, sehingga tim memutuskan memilih mutiara sebagai bahan dasar tempelannya. Aksen mutiara diletakkan secara acak, namun tetap menyesuaikan dengan bentuk wajah.

Warna bibir dan mata yang dibuat, menyerupai gradasi dan refleksi warna dari mutiara itu. Begitu di-zoom atau dilihat lebih dekat, warna bibir tampak senada. “Kami pakai mutiara belah, yang mudah ditempelkan,” ujar Gerralicious.

Ada dua model atau muse yang terlibat. Masing-masing tampilannya memiliki dominasi warna dan karakteristik berbeda. Untuk model Audrey memakai baju nuansa hitam. Eyeshadow dan lipstiknya lebih ke warna champagne gold.

Model Ollin mengenakan baju nuansa putih. Riasannya lebih ke warna pearl dan sedikit efek hologram. Untuk membuatnya, kata Mary, dia memulai dari bagian mata lebih dulu baru ke complexion.

Konsep kali ini, bulu mata tidak terlalu tebal. Lalu membingkai alis sesuai karakter wajah. Setelah itu, menyapukan shimmer eyeshadow warna netral, ditambah inner corner untuk memberi kesan menyala dan glittery.

Untuk blush on dan contour tidak terlalu bold sementara lipstick diberi warna bibir dulu lalu ditambah liquid glitter. Menurut Mary, model Audrey memakai liquid glitter sementara Ollin konsepnya lebih ke hologram pearl.

Setelah itu, rambut ditata dan ditempel mutiara secara acak. Mary merekatkan mutiara pada wajah menggunakan lem bulu mata. Meski hanya untuk sesi foto, makeup harus tetap tahan lama.

“Saya menggunakan primer yang sesuai dengan jenis wajah klien. Setelah apply foundation, harus di-set menggunakan bedak tabur secara merata lalu diberi setting spray,” pungkas Mary. (ayu)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *