Serasa Terbang Sendiri dengan Drone FPV

DRONE dari tahun ke tahun terus mengalami inovasi. Peralatan ini di Indonesia semakin laris saja sejak banyak penggunanya seperti para YouTuber. Beberapa yang lain menggunakan untuk personal branding dalam bentuk visualisasi video.

Maklum, drone mampu memberikan angle view dari udara hingga ketinggian 150 meter. Produsen dari waktu ke waktu menambah fiturnya sehingga terus tercipta drone canggih dan terbaik.

Salah satunya, DJI, perusahaan teknologi asal Tiongkok yang berkantor pusat di Shenzhen, Guangdong. “Produk drone DJI kami sudah menguasai 90 persen pasar Indonesia,” kata Consumer Product Specialist DJI di Indonesia, Benedictus Wijiadi.

Untuk tahun 2021, DJI tidak hanya mengeluarkan jenis Aerial Drone tapi merambah FPV (First Person View). Jenis Drone FPV produksi DJI diberi nama DJI FPV, sebagai terobosan teknologi drone terbaru di Indonesia.

Dengan sistem FPV, penggunanya akan merasakan sensasi serasa ikut terbang sendiri. Maklum, drone DJI FPV tidak hanya mencakup, remote kontrol tapi kacamata sejenis VR serta aksesori lain buat mengudara dengan cepat dan aman.

Kacamata itu membantu si pengguna melihat view kamera drone secara langsung (streaming). Sistem ini dijamin memberikan pengalaman yang benar-benar menakjubkan dan imersif,” tandas Benedictus Wijiadi.

Drone FPV punya kualitas perekaman video yang mulus dan apik sehingga menghasilkan gambar bak film-film Disney. Drone DJI FPV telah mendukung format 4K, dengan frame rate 60 fps dan bitrate 120 Mbps.

Kamera dronenya dapat merekam video dengan frame rate 120 fps, meski kualitasnya sebatas 1080p. Meski nampak sangat canggih, Wijiadi mengungkapkan, drone FPV ini cocok untuk pemula atau ahli, baik untuk seksi dokumentasi atau sebagai drone pemetaan.

Pasalnya, DJI FPV menawarkan tiga mode penerbangan dan kontrol yang lebih intuitif. Pengguna dapat menggunakan berbagai mode perekaman yang tersedia seperti standard low-latency HD, Smooth, Audience, Normal, Manual, hingga Sport Mode. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *