Desain Kostum Mermaid Dylla Rahma Febriani Ingatkan Penggunaan Bahaya Plastik

DYLLA Rahma Febriani mendesain bergaya mermaid untuk mengingatkan bahayanya penggunaan plastik. Dia berkolaborais dengan Embran Nawawi untuk merampungkan busana itu.

“Busana terinspirasi dari banyaknya limbah sedotan plastik. Setelah saya pelajari, efek mikroplastik ini jika dibiarkan, tidak baik untuk kelangsungan hidup,” terang Dylla.

Siswa Kelas 7 SMP Negeri 26 Surabaya ini menyelesaikan karyanya selama satu bulan, terhitung sejak proses pematangan ide, hingga pembuatan busana.

Dengan waktu sesempit itu, Dylla tentu harus membagi waktu antara sekolah dan projek busana. Tidak terlalu susah karena sejak SD sudah terbiasa full aktivitas dari sekolah, les, dan masih banyak lagi.

“Jadi, sudah terbiasa. Apalagi, untuk projek kali ini, saya nggak kerja sendirian,” papar juara Indonesian Girl Junior 2020 itu.

Embran Nawawi membenarkan dirinya mendampingi Dylla dalam proses pembuatan busana. Fashion menjadi bahasa universal kedua setelah musik sehingga dapat menjadi perantara dalam menyebarkan pesan kepada masyarakat.

Untuk ikut menyelamatkan bumi dari ancaman bahaya memang bisa lewat segala hal. Di sini, kebetulan, memilih limbah sedotan karena ini yang paling dekat dengan masyarakat, terutama anak muda seusia Dylla.

Busana ini, lanjut Embran, terdiri atas tiga bagian yang menonjol di antaranya, leher, badan, dan rok. “Nantinya, busana kolaborasi ini akan kami tampilkan di Quest Hotel Surabaya, sebagai reminder bagi mereka yang masih menggunakan sedotan plastik,” tuturnya. (kir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *