Fintek ALAMI Bangun Kerja Sama dengan BPR Syariah Sukowati Sragen

FINTEK ALAMI membangun kerja sama dengan BPR Syariah Sukowati Sragen guna mematahkan pandangan tentang sulit berkembangnya institusi keuangan syariah. Ini sejalan dengan lampu hijau dari pemerintah, yang mengizinkan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) atau Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) bekerja sama dengan perusahaan fintek P2P lending.

Keduanya bahu membahu mengakselerasi penyaluran kredit ke daerah, sampai digadang-gadang jadi penghubung sentral ekosistem. Dukungan diiringi aksi nyata pemerintah ini rupanya direspon dengan cepat oleh fintek P2P lending syariah ALAMI.

Read More

Fintek ini langsung memacu kerja sama ke berbagai institusi perbankan daerah. Baru baru ini, ALAMI meresmikan kemitraan dengan BPR Syariah Sukowati Sragen. Pihak BPRS akan menjadi institutional funders perdana di sektor BPR Syariah dengan pola channeling di platform ALAMI.

“Sebetulnya kami sudah lakukan penjajakan dengan beberapa fintek, namun yang kami rasa paling mengena dan selaras visi misi serta nilainya adalah ALAMI ini,” tutur Fakhruddin Nur, Direktur Utama BPRS Sukowati Sragen (Bank Syariah Sragen).

Manajemen memandang, meski masih muda, ALAMI sudah punya prestasi yang luar biasa banyak bahkan melampaui institusi keuangan syariah yang sudah lama berdiri. Ini artinya, ada potensi besar yang harapannya membawa manfaat untuk pengembangan BPRS, nasabah serta ekosistem perbankan syariah secara luas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *