Bluebird Group Capai Target 100% Vaksinasi Pengemudi dan Karyawan

SALAH satu penyedia transportasi terdepan di Indonesia, Bluebird Group, menandai selesainya pelaksanaan vaksinasi tahap akhir kepada segenap pengemudi dan karyawan di Bluebird Pool Cijantung, Jakarta Timur, sejak 18-21 Mei 2021.

Vaksinasi ini mencapai 100% dengan penerima seluruh pengemudi dan karyawan dari Bluebird Group di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Ini menyusul Bluebird Group di area Bali, Lombok dan Bandung yang telah 100% memperoleh vaksinasi pada April 2021.

General Manager Bluebird, Dicky Wirawan berterima kasih setinggi-tingginya kepada pemerintah melalui Kementerian Kesehatan atas atensi yang diberikan kepada pengemudi, termasuk karyawan Bluebird Group.

“Kami sangat bersyukur karena penerimaan vaksin menjadi apresiasi kepada peranan penting perusahaan sebagai garda terdepan melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat,” katanya.

Berhasilnya vaksinasi keluarga besar Bluebird Group karena terjalinnya kerja sama antara Bluebird Group dengan Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan berbagai instansi terkait sejak awal Maret 2021.

Sebagai salah satu kepala pool di Bluebird, Dicky ber terima kasih atas antusiasme dari pengemudi dan karyawan sehingga program vaksinasi dari awal hingga saat ini dapat berjalan dengan lancar.

”Meski telah 100% tervaksinasi, pengemudi dan karyawan Bluebird Group akan terus menjaga protokol kesehatan secara ketat agar penyebaran dari penularan virus dapat semakin cepat teratasi,” tambahnya.

Program vaksinasi terlaksana berkat dukungan koordinasi serta literasi pentingnya penerimaan vaksinasi, terlepas dari ang belum bisa mendapatkan karena belum memenuhi kriteria kesehatan seperti penyintas Covid-19 yang memiliki jeda waktu 3 bulan untuk boleh divaksinasi maupun faktor lain.

Salah satu karyawan Bluebird Group, Dudi menyambut baik giliran memperoleh vaksinasi. “Kita yang sudah divaksin tentunya mendapatkan rasa aman dan turut andil dalam melindungi orang-orang di sekitar kita, khususnya keluarga yang menunggu di rumah,” ujarnya.

Selain di Jabodetabek, Bali, Lombok dan Bandung, vaksinasi dari keluarga besar Bluebird Group mencakup beberapa kota lain seperti Medan, Batam, Pekanbaru, Padang, Pangkal Pinang dan Surabaya.

Ditargetkan untuk program vaksinasi akan terus berjalan dan mencapai 100% di kota-kota lain dalam waktu dekat sehingga mampu mempercepat penanggulangan pandemi covid-19 di Tanah Air.

Irwansyah, salah satu pengemudi Bluebird yang menerima vaksin, mengatakan, program vaksinasi seperti jawaban atas doa-doa yang terus dipanjatkan selama ini. Tak terasa telah lebih dari setahun melayani masyarakat.

“Tidak dipungkiri meski dengan protokol kesehatan yang ketat seperti penggunaan masker dan lain-lain, terkadang masih ada rasa risau ketika pulang dan bertemu dengan keluarga yang menunggu di rumah,” tukasnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *