Ini 4 Alasan Skincare Lokal Bisa Bikin Glowing dan Happy

PANDEMi Corona membuat kita ragu untuk pergi ke salon kecantikan, meski banyak yang sudah beroperasi dengan protokol kesehatan yang ketat. Namun, karena punya lebih banyak waktu luang saat #dirumahaja, orang jadi rajin belanja produk perawatan tubuh dan rambut melalui online dan melakukan perawatan sendiri di rumah.

Skincare Enthusiast, Danang Wisnu mengungkapkan, meski lebih sering berada di rumah, merawat kulit memang tetap perlu dilakukan. “Paling tidak, jangan skip perawatan yang dasar, yaitu membersihkan, melembabkan, dan melindungi. Sekalipun berada di rumah, kulit kita tetap bisa terpapar debu dan sinar matahari, dan bisa menjadi kering, apalagi terus-menerus berada di ruangan berpendingin udara,” katanya.

Read More

Produk kecantikan dan perawatan kulit yang sedang digemari konsumen di sejumlah negara Asia adalah produk yang mengandung bahan alami dan diproduksi secara sustainable atau berkelanjutan.

Berdasarkan temuan Lingkar Temu Kabupaten Lestari, pada 2020 di Cina permintaan akan produk perawatan kulit berbahan alami atau produk organik terbilang tinggi dan konsumen di Korsel memilih produk berkelanjutan, tidak membahayakan, dan tidak membunuh hewan dalam proses pembuatannya.

Konsumen Jepang lebih memilih produk berkualitas tinggi dan berteknologi canggih. Kesadaran mereka akan kesehatan dan keberlanjutan meningkatkan pertumbuhan produk kecantikan alami dan organik.

Nelson Pomalingo, Bupati Gorontalo sekaligus Ketua Program Pengembangan Bisnis Lestari, Lingkar Temu Kabupaten Lestari, menguraikan, karena berbasis potensi alam, berarti lingkungan yang menghasilkan itu harus dijaga, kualitas tanah dan air harus optimal.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *