Citilink Mulai Beroperasi di Bandara JB Soedirman Purbalingga pada 3 Juni 2021

MASKAPAI penerbangan Citilink terbang perdana secara komersial di Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman dengan menerbangi rute Purbalingga dari dan menuju Surabaya dan Jakarta (Halim Perdanakusuma) mulai Kamis (3/6/2021).

“Alhamdulillah, Citilink menjadi maskapai pertama yang mencatat sejarah melakukan penerbangan komersial di Bandara JB Soedirman dan kami bangga dapat berpartisipasi dalam proses pembukaan Bandara ini,” kata Direktur Utama Citilink, Juliandra di Purbalingga.

Read More

Citilink mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholders yang telah berkoordinasi secara baik sehingga penerbangan komersial perdana menuju Purbalingga ini dapat terwujud dan berjalan dengan aman dan lancar tanpa mengabaikan protokol kesehatan ketat.

Penerbangan Surabaya–Purbalingga dan Purbalingga–Jakarta (Halim Perdanakusuma) selanjutnya dilayani dua kali dalam seminggu, yakni Kamis dan Sabtu, menggunakan armada ATR 72-600. Jadwal penerbangannya sebagai berikut:

Rute: Surabaya–Purbalingga
Nomor Penerbangan: QG 1832
Berangkat: 09.30
Tiba: 11.05

Rute: Purbalingga–Jakarta (HLP)
Nomor Penerbangan: QG 1113
Berangkat: 11.50
Tiba: 13.10

Rute: Jakarta (HLP)–Purbalingga
Nomor Penerbangan: QG 1112
Berangkat: 13.40
Tiba: 14.50

Rute: Purbalingga–Surabaya
Nomor Penerbangan: QG 1833
Berangkat: 15.15
Tiba: 16.50

Juliandra mengatakan, pembukaan rute baru ini diharapkan dapat mempermudah mobilitas tidak hanya untuk masyarakat Purbalingga, tetapi warga sekitarnya seperti Banyumas, Banjarnegara dan Purwokerto.

Mereka dapat melakukan perjalanan dari dan menuju Jakarta atau Surabaya yang belum memiliki akses transportasi udara. Dengan moda transportasi yang cepat dan efisien seperti penerbangan, mempermudah mobilitas dan mengakomodasi peningkatan arus barang dan jasa. (*)

Keterangan Foto:
(Baris depan, dari kiri ke kanan): Direktur Operasi & Pelayanan Angkasa Pura II, Muhamad Wasid, Direktur Utama Citilink, Juliandra, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *