Ini Lho 10 Aglaonema yang Jadi Incaran Pehobi Saat Ini

TANAMAN aglaonema atau biasa disebut aglonema merupakan satu dari sekian tanaman hias yang banyak dikoleksi oleh para pecinta tanaman hias di Indonesia. Aglonema adalah tanaman yang masih satu famili dengan talas-talasan atau aracaeae, serta kerabat dekat dengan spathipyllum dan philodendron.

Dilansir Plant Care Today, tanaman ini memiliki toleransi rendah terhadap suhu dingin. Aglaonema tidak suka berada dalam suhu udara di bawah 16 derajat Celcius.

Read More

Tanaman dengan nama latin aglaonema commutatum ini bisa membawa energi positif di rumah. Bahkan, menurut NASA, cukup efektif menghilangkan polutan rumah tangga seperti formaldehida dan benzena.

Lalu, jenis aglaonema seperti apa yang saat ini menjadi buruan para pehobi tanaman hias. Boleh jadi seperti 10 aglaonema di bawah ini.

1. Reanita
Posisi daun agak tegak, bentuk daun oval dengan ujung runcing, warna dasar daun hijau tua dengan variasi hijau kekuningan, tulang dan urat daun merah menyala.

2. Romantic love
Berasal dari tetua A commutatum tricolor, sosok kompak, tangkai daun pendek, daun berbentuk hati, permukaan daun dominan kuning dengan bercak hijau dan semburat jingga, tekstur permukaan daun tegas.

3. Goliath
Tangkai daun panjang, daun agak bulat dan lebar, daun kuning terang dengan sedikit variasi jingga, tulang daun merah.

4. Stella
Daun oval memanjang dengan ujung runcing, daun dominan hijau tua, tulang daun merah, urat daun tegas dari tengah hingga tepi berwarna kuning. Harga kini Rp 2 juta hingga Rp 3 juta

5. Jatayu
Hasil persilangan A rotundum dan A. commutatum hibrida. Sosok pendek, bentuk daun ramping memanjang dengan ujung runcing, daun dominan hijau dengan tulang daun merah cerah.

6. Khansa
Hasil persilangan A philippinese dan A. rotundum, daun dominan hijau, tepi daun merah terang, tulang dan urat daun merah. Harga kini Rp 3,5 juta sampai Rp 5 juta per pot indukan.

7. Moonlight
Berasal dari tetua A commutatum tricolor, sosok kompak, bentuk daun membulat seperti bulan purnama, ukuran daun besar dengan panjang 23 cm dan lebar 28 cm, permukaan daun bergelombang, daun dominan kuning dan variasi hijau, tulang daun merah. Harga kini Rp 5 juta per pot.

8. Widuri
Hasil persilangan A rotundum dan A. commutatum var. tricolor, bentuk daun oval dengan ujung tumpul, daun hijau kekuningan dengan variasi merah muda, tulang daun merah menyala. Harga kini Rp 1,5 juta per pot 7 daun.

9. Tiara
Hasil persilangan A rotundum dan A commutatum hibrida. Sosok kompak, posisi daun agak tegak, bentuk daun lonjong dengan ujung meruncing, daun dominan hijau tua dengan bercak kuning, tulang daun merah, permukaan atas dan bawah daun merah menyala. Harga kini Rp 1,5 juta per pot 8 daun.

10. Tamara
Sosok kokoh, bentuk daun memanjang dengan ujung sedikit runcing, daun dominan hijau tua dengan variasi kuning pada bagian tengah, tulang daun merah muda. Harga kini Rp 1,29 juta per pot 9 daun.

sumber: trubus

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *