Main Game Makin Seru dengan Samsung Odyssey Ark

SAMSUNG Electronics Indonesia resmi menghadirkan Odyssey Ark, monitor gaming 55 inci dengan kurvatur 1000R pertama di dunia, menambahkan form factor yang benar-benar baru ke jajaran produk unggulan Odyssey.

Layar besar ini menawarkan resolusi UHD, refresh rate sebesar 165Hz, dengan waktu respons 1 ms (GtG), ditambah Cockpit Mode baru dan pengontrol eksklusif, Ark Dial, yang menawarkan arena gaming terbaik dengan imersi tak tertandingi.

“Menjawab keinginan para gamer yang selalu mendambakan pengalaman baru, kami sangat bangga untuk memperkenalkan monitor gaming terbaru kami, Odyssey Ark,” kata Ellya, Head of Display Business, Samsung Electronics Indonesia.

Layar gaming curved 1000R 55 inci ini menyatukan kualitas gambar sinematik premium, surround sound yang imersif, dan antarmuka yang sangat fleksibel yang akan memberikan pengalaman gaming interaktif dan seru untuk para gamer.

Odyssey Ark memberikan pengalaman yang sungguh intens dan berbeda, menetapkan standar baru di industri gaming, dan tentunya, membuka akses menuju kemenangan.

1. Pengalaman Sinematik yang Memanjakan Para Gamer
Pada Odyssey Ark, layar besar 55 inci melingkupi ruang pandang pengguna berkat kelengkungan 1000R-nya, mengisi seluruh sudut pandang. Nikmati perspektif layar yang baru seolah berada di dalam kokpit.

Hal ini dipertegas oleh Cockpit Mode, yang memungkinkan layar untuk berputar dengan fungsi HAS (Height Adjustable Stand), tilt, dan pivot untuk penggunaan layar yang optimal yang menciptakan nuansa baru yang benar-benar imersif.

Odyssey Ark diperkuat Quantum Matrix Technology khas Samsung, menggunakan Quantum Mini LED yang memungkinkan kontrol yang sangat halus dan presisi terhadap LED yang digunakan.

Dengan pemrosesan 14-bit yang baru ditambahkan, sebuah teknologi kontrol pencahayaan yang canggih, gamer dapat melihat adegan gelap maupun terang dengan jelas, termasuk 16.384 level warna hitam untuk grafik yang ultrarealistis.

Rasio kontras statis 1.000.000:1 menghadirkan detail paling halus sekalipun dengan kejernihan sempurna. Selain itu, Neural Quantum Processor Ultra meningkatkan kualitas konten dengan menggunakan data yang dihasilkan dari 20 neural network untuk menyempurnakan setiap detail visual, melakukan upscaling konten hingga resolusi 4K.

Untuk pengalaman sinematik superior, Odyssey Ark memanfaatkan Matte Display and Sound Dome Technology. Matte Display memberikan perlindungan anti-silau dan antipantulan.

Hal itu meminimalkan distraksi dan membuat pengguna tetap fokus pada konten di depan mereka, baik dalam ruangan yang diterangi cahaya matahari ataupun di malam hari.

Odyssey Ark memperkenalkan audio yang luar biasa dengan ‘Sound Dome Tech’ yang membawa AI Sound Booster dan Dolby Atmos untuk meningkatkan pengalaman surround sound.

Empat speaker, satu di setiap sudut, dan dua woofer sentral menghasilkan suara yang realistis dan kaya berkat 2.2.2 channel 60W dengan nada 45Hz terendah dari monitor gaming atau soundbar gaming mana pun.

2. Performa Gaming Superior yang Dioptimalkan untuk Pemain
Kini gamer dapat menikmati kecepatan bebas lag di layar yang lebih besar. Bersama dengan refresh rate sebesar 165Hz, Odyssey Ark menyatukan resolusi 4K (3.840 x 2.160) bersama waktu respons 1 ms (GtG) dengan AMD FreeSync Premium Pro.

Jadi, memaksimalkan akurasi di layar dan memberikan keunggulan kompetitif bagi para gamer di dunia game yang penuh pergerakan cepat. Gamer juga semakin mengharapkan pengalaman bermain game yang dipersonalisasi dan dapat dikustomisasi.

Odyssey Ark menyediakan berbagai fitur inovatif yang memungkinkan gamer menyesuaikan ukuran layar, posisi, bahkan rasio untuk pengaturan game yang optimal.

Pertama, Ark Dial bertenaga surya, pengontrol eksklusif untuk Odyssey Ark, dapat dengan cepat dan mudah mengontrol berbagai setting, termasuk Flex Move Screen, Multi View, Quick Settings, dan Game Bar.

Selain dilengkapi dengan panel surya, Ark Dial juga dapat diisi dayanya melalui koneksi USB Type-C, sehingga tidak memerlukan baterai sekali pakai.

Flex Move Screen memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan ukuran layar antara 27 hingga 55 inci, mengubah posisi layar dan bahkan mengganti rasio layar antara 16:9, 21:9 dan 32:9.

Semuanya hanya dengan satu sentuhan pada Ark Dial. Kebebasan ini tidak hanya saat layar berada dalam posisi horizontal, tetapi juga vertikal, memberi pengguna lebih banyak kontrol untuk isi layar yang dilihat.

Multiview memungkinkan pengguna untuk menggunakan layar besar secara maksimal dengan menampilkan hingga empat konten sekaligus saat horizontal, atau tiga saat dalam Cockpit Mode.

Ini menghilangkan kebutuhan untuk setup multi-monitor, sehingga gamer dapat menikmati gaming setup yang rapih.

Game Bar adalah fitur mumpuni yang memungkinkan para gamer untuk dengan cepat dan mudah melihat status permainan mereka dan mengontrol setting penting tanpa harus meninggalkan layar permainan.

Dari memeriksa FPS (Frames Per Second), HDR (High Dynamic Range) dan VRR (Variable Refresh Rate), hingga menyesuaikan pengaturan seperti rasio layar, waktu respons, dan Game Picture mode, Game Bar membuat pemain memegang kendali dan siap menuju kemenangan.

Spesifikasi Produk

3. Sambut Kemenangan dengan Odyssey Ark
Samsung Odyssey Ark tersedia untuk preorder selama 7 September 2022 hingga 2 Oktober 2022 pada harga Rp 42.999.000 di toko online Samsung.com/id, Samsung Monitor Official Store di Tokopedia, JD.id, Blibli.com, Lazada, dan Shopee.

Selama periode pre-order, dapatkan penawaran khusus berupa bonus hadiah ekslusif Sony Playstation 5 dan Sony PS5 Horizon Forbidden West senilai total Rp 9.600.000.

Seluruh lini Samsung Odyssey telah dilengkapi dengan garansi 3 tahun yang meliputi spare parts dan service. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://www.samsung.com/id/monitors/odyssey-ark/.

Leave a Reply

Your email address will not be published.