Ini Daftar Kuliner Legendaris di Kota Malang

KOTA Malang merupakan kota yang kaya akan kebudayaan, seni dan kuliner yang sangat beragam. Kuliner di kota ini memiliki jenis dan cita rasa yang beragam, mulai dari kuliner legendaris, jajanan jalanan Malang, serta kuliner yang menjadi khas Kota Malang.

Ada beberapa titik kuliner di Kota Malang yang telah dikategorikan berdasarkan jenis-jenisnya sehingga memudahkan para pecinta kuliner yang mampir ke Kota Malang untuk memilih kuliner apa saja yang hendak dicoba.

A. Kuliner legendaris, yakni tetap bertahan selama kurun waktu lebih dari 50 tahun, dengan cita rasa yang khas dan resep turun-temurun.
B. Streetfood, yakni beranekaragam jajanan yang murah dan tersebar di sepanjang jalanan Kota Malang.
C. Bakso, kuliner ikon Kota Malang. Belum lengkap rasanya kalau ke Malang tapi tidak mencicipi kuliner bakso.

Malang memiliki sederet kuliner legendaris yang selalu dicari oleh para pelancong. Cita rasa yang khas dengan resep turun-temurun yang menjadikan kuliner legendaris tetap terjaga eksistensinya.

Selama kurun waktu lebih dari 50 tahun, kuliner legendaris itu tetap bertahan dengan ciri khas masing-masing, sehingga layak jadi destinasi kulineran.

1. Sate Gebug 1920
Warung Sate Gebug yang telah berdiri sejak satu abad lalu ini menggunakan daging sapi pilihan dan bumbu-bumbu yang berkualitas sehingga menghasilkan sate yang terkenal empuk dan nikmat.

Daging sapi khas dalam yang di-gebug atau dipukul, dan dibaluri bumbu rempah sehingga menghasilkan cita rasa daging yang empuk, gurih dan lezat.

Lokasi: Jl Jenderal Basuki Rahmat, Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119
Jam Buka: Sabtu–Kamis, 08.00-16.30 | Jumat tutup
Harga: Rp 25.000 sampai Rp 30.000

2. Puthu Lanang 1935
Warung Puthu Lanang telah berdiri sejak tahun 1935. Jajanan ini sangat cocok dinikmati selagi hangat di musim hujan. Soal kelezatannya tidak usah diragukan lagi karena Puthu Lanang ini memiliki rasa yang melegenda dan selalu ramai oleh pembeli.

Jajanan tradisional ini terbuat dari tepung beras, gula merah dan parutan kelapa lalu dikukus menggunakan cetakan bambu. Memiliki rasa yang legit, gurih dan manis.

Lokasi: Jl Jaksa Agung Suprapto No 73, RT 03, Samaan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65112
Jam Buka: 17.30–21.30 WIB
Harga: Mulai Rp 10.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *