Aplikasi Buzzit Bisa Akses Layanan Bus SAN

MULAI pulihnya pergerakan manusia usai meredanya pandemi Covid-19, industri transportasi darat bergerak maju agar bangkit lebih kuat. Manajemen Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO SAN).

Salah satunya, dengan meluncurkan empat bus terbaru dan pemutakhiran layanan berbasis digitalisasi melalui aplikasi Buzzit.

Direktur Utama PO SAN, Kurnia Lesani Adnan (Sani) mengatakan, terobosan ini merupakan bagian transformasi PO SAN di era modernisasi transportasi darat melalui digitalisasi.

Transformasi terus dilakukan pelaku industri untuk mengatasi sejumlah tantangan dan kendala akibat pandemi. Transformasi ini dilakukan sejalan dengan tagline PO SAN, yakni Transport With Care.

Menurut Sani, segala terobosan dan upaya kreatif untuk mengatasi kendala di industri transportasi darat, tidak akan bisa dilakukan bila tidak ada dukungan dari ekosistem transportasi darat.

PO SAN bergerak maju dengan melakukan transformasi dengan digitalisasi. “Kami optimistis, bisnis kami terus bertumbuh positif, apabila selalu didukung oleh ekosistem transportasi darat yang bagus,” katanya di Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Transformasi teknologi PO SAN ini diwujudkan dengan kehadiran empat unit bus terbarunya yang akan mengisi kelas Eksekutif, dengan rute Pekanbaru–Blitar.

Bus terbaru ini menggunakan chasis Scania K360 IB Opticruise, dan peningkatan aplikasi layanan pemesanan tiket online atau dalam jaringan (daring) yang bernama Buzzit.

Keberhasilan transformasi ini tidak lain karena PO SAN mendapat dukungan dari ekosistem bisnis transportasi darat lainnya.

Sebut saja, Karoseri Laksana, United Tractors untuk chasis bus Scania, pelumas Mobil DelvacTM, pendingin udara SONGZ, kursi AMG, dan Bank Syariah Indonesia (BSI) yang membiayai bus-bus terbaru ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *