Ini Empat Ban Unggulan Hankook untuk Kendaraan Niaga

INDUSTRI ritel menjadi sektor yang masih cukup menjanjikan pada tahun ini. Produsen ban terkemuka asal Korea Selatan (Korsel), Hankook Tire, memandang, situasi ini dapat mendorong pertumbuhan kebutuhan ban segmen TBR (truk dan bus) sebagai bagian dari kendaraan niaga yang menunjang aktivitas bisnis ritel.

Data Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyebut pada Q2-2022 perekonomian nasional tumbuh 5,44% (yoy), lebih tinggi dibandingkan capaian Q1-2022 yang sebesar 5,01% (yoy).

Dilihat dari sisi sektoral, transportasi pergudangan menjadi sektor dengan pertumbuhan tertinggi yakni sebesar 21,27% karena pulihnya mobilitas masyarakat.

Di samping itu, indikator yang cukup penting lainnya adalah penjualan ritel yang tumbuh tinggi sebesar 15,42% (yoy) sehingga menunjukkan daya beli masyarakat yang kembali pulih pasca pandemi.

National Sales Manager TBR (Truck & Bus Radial) PT Hankook Tire Sales Indonesia, Ahmad Juweni menyampaikan, Hankook siap untuk mendukung aktivitas operasional pengusaha ritel khususnya dalam hal logistik dan distribusi.

“Hadirnya berbagai varian ban Hankook di pasaran diharapkan mampu membantu pengusaha ritel untuk menekan biaya operasional logistik dan meningkatkan keuntungan usaha sekaligus membantu pemulihan perekonomian nasional,” ujarnya.

Varian Unggulan Ban Hankook untuk Angkutan Niaga
1. Smartflex AH35, ban TBR untuk angkutan ringan, dapat digunakan untuk semua posisi dan cocok untuk medan dalam kota (on-road). Produk ini mempunyai beberapa fitur unggulan.

Misalnya, multi 3 dimensional sipes, 4 wavy and straight grooves, wide tread width, special tread pattern design serta improved profile design stiffness control contour theory. Dengan fitur-fitur itu, ban ini mempunyai traksi sangat baik, serta daya tahan pemakaian yang panjang.

2. SMARTwork AM09, ban TBR untuk angkutan ringan, untuk semua posisi dan cocok untuk berbagai medan, khususnya on & off road. Produk ini mempunyai beberapa fitur unggulan.

Misalnya, closed shoulder design and shoulder lug, wide tread width, polygonal block and step edge groove, stone ejector serta high structure carbon black compound.

Dengan fitur-fitur itu, ban ini mampu memberikan stabilitas dalam berkendara, usia penggunaan ban yang lebih panjang, pengereman yang prima, serta memastikan alur ban tetap bersih dari puing-puing batu yang dapat merusak ban.

3. Smartflex AH31, ban TBR tubeless untuk angkutan truk maupun bus, dapat digunakan untuk semua posisi, cocok untuk kondisi jalan on-road, dalam maupun luar kota.

Berbagai fitur ban ini antara lain adalah wide tread and should design, multi 3 dimensional kerf design, dan tread wear equalized stepper. Dengan fitur-fitur itu, ban ini mempunyai jarak pakai lebih panjang, stabilitas dan traksi yang baik, serta keausan lebih merata.

4. AH30, ban TBR tube type untuk angkutan truk, dapat untuk semua posisi, cocok untuk kondisi jalan on-road, dalam maupun luar kota. Berbagai fitur ban in i antara lain adalah wide tread width, 3 zig-zag main grooves, optimized asymmetric groove angle dan aqua turbine technology.

Dengan fitur ini, ban ini memberikan stabilitas yang baik, traksi dan pengereman yang maksimal serta umur pakai ban yang lebih panjang.

Selain varian di atas, ada varian lain seperti AM81, DM80, DM04 untuk operasional jalan mixed maupun off road.

“Dengan varian produk yang lengkap serta dukungan layanan melalui seluruh jaringan distributor Hankook di Indonesia, Hankook siap mendukung pengusaha ritel untuk menekan biaya operasional,” tutup Ahmad. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment