Cara Nyaman Naik Kereta Api Versi Tokopedia

KERETA API masih menjadi salah satu transportasi yang paling diminati masyarakat Indonesia. Tokopedia mencatat adanya kenaikan transaksi pembelian tiket kereta api di Tokopedia lebih dari dua kali lipat selama Semester 1 2022 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengungkpakna, Tokopedia membagikan beberapa tips atau agar perjalanan menggunakan kereta api lebih nyaman. Tentu saja, dengan memesan tiket di Tokopedia.

1. Pesan Tiket secara Online
Saat ini, pembelian tiket kereta api, sudah dapat dilakukan secara online melalui beragam platform digital, termasuk Tokopedia. Kalau dahulu, masyarakat harus antre dan membeli tiket di loket kereta api.

Kini bisa membeli tiket kapan pun di mana pun lewat Tokopedia. Cukup ketik Tiket Kereta Api di kolom pencarian Tokopedia, masyarakat bisa langsung memesan sesuai dengan tujuan yang diinginkan.

2. Tentukan Tujuan yang Diinginkan.
Misalnya, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, dan Semarang. Kebetulan, empat kota itu menjadi kota asal dan tujuan paling populer pada Semester 1 2022 di Tokopedia.

3. Manfaatkan Promo Menarik
Banyak promo yang bisa dimanfaatkan masyarakat saat membeli tiket kereta. Beberapa promo di antaranya ialah promo KERETAYUK dan KERETASERU di Tokopedia.

4. Bawa Barang Seperlunya dan Gunakan Pakaian yang Nyaman.
Ketika perjalanan jauh usahakan untuk membawa barang yang tidak terlalu mencolok. Selain itu, agar tetap nyaman di kereta, gunakan pakaian yang nyaman untuk memudahkan bergerak dan beristirahat dengan nyaman selama perjalanan.

5. Bawa Makanan dan Minuman
Membawa bekal makanan dan minuman menjadi salah satu persiapan untuk membuat perjalanan lebih nyaman. Beragam makanan dan minuman di Tokopedia Nyam! bisa menjadi inspirasi pilihan peneman perjalanan masyarakat.

6. Siapkan Hiburan untuk Menghilangkan Kebosanan
Beragam pilihan tayangan seru di Tokopedia Play seperti live shopping, memasak dan berkreasi yang dapat diakses secara streaming bisa menjadi salah satu pilihan untuk menemani perjalanan.

7. Tetap Patuhi Protokol Kesehatan serta Jaga Kebersihan
Masyarakat diharapkan untuk dapat menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, tetap menjaga jarak, serta menunjukkan bukti vaksin atau tes PCR sebelum perjalanan. Selain itu, tidak membuang sampah sembarangan.

“Tokopedia #SelaluAdaSelaluBisa akan terus berkolaborasi dengan mitra strategis untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan harian. Termasuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat akan layanan dan produk tiket digital, baik itu perjalanan darat maupun udara,” tutup Ekhel Chandra Wijaya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *