Ajaib Prime Layani Investasi Pasar Premium Rp 200 Juta

PLATFORM teknologi investasi terbesar dan salah satu perusahaan unicorn Indonesia, Ajaib, meluncurkan Ajaib Prime, layanan prioritas investasi digital bagi generasi muda yang mulai mapan atau populer dianggap sebagai segmen pasar premium, dengan nilai portfolio di atas Rp 200 juta.

Ajaib Prime menghadirkan fitur komprehensif dan layanan personal, termasuk relationship manager, akses ke informasi dan berbagai acara eksklusif. Layanan prioritas ini merupakan inovasi terbaru Ajaib, setelah sebelumnya meluncurkan layanan Ajaib Kripto. Dalam 12 bulan terakhir, pengguna Ajaib telah meningkat hingga 100%.

Direktur Utama Ajaib Sekuritas Asia, Anna Lora mengatakan, nilai investasi nasabah terus berkembang seiring dengan meningkatnya minat dan kenyamanan mereka berinvestasi di Ajaib.

“Ajaib terus mengembangkan layanan untuk memenuhi kebutuhan semua investor Indonesia. Ajaib Prime hadir untuk memberikan layanan yang hyper-personal, nyaman dan mudah, agar portofolio investasi terus tumbuh maksimal,” katanya.

Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap investasi digital di platform Ajaib tercermin dalam pertumbuhan pengguna Ajaib yang naik hingga 100% dalam 12 bulan terakhir.

Ajaib sendiri telah menjadi pilihan utama generasi muda Indonesia yang ingin memulai investasi saham. Data internal Ajaib menunjukkan lebih dari 90% nasabah Ajaib adalah GenZ dan milenial, lebih dari 80% first-time investors yang menemukan akses investasi saham melalui Ajaib.

Di sisi lain, minat masyarakat melakukan investasi di pasar modal Indonesia terus tumbuh. Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan, jumlah investor Pasar Modal Indonesia pada September 2022 mencapai 9,7 juta orang dan diprediksi akan tembus 10 juta orang pada akhir 2022.

Data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menunjukkan, saat ini lebih dari 80% investor pasar modal merupakan Gen-Z dan milenial (di bawah 40 tahun) dengan total aset mencapai Rp 150 triliun per Agustus 2022.

Layanan eksklusif Ajaib Prime dapat diakses oleh nasabah Ajaib dengan nominal deposit saldo RDN atau memiliki portofolio saham minimal Rp 200 juta. Dengan Ajaib Prime, nasabah dapat mengakses layanan eksklusif untuk dapat mengambil keputusan investasi yang tepat dan cepat untuk kebutuhan investasi mereka.

Layanan ini termasuk konsultasi investasi secara personal dan mendalam melalui Relationship Manager, analisis eksklusif dari Financial Expert Ajaib Sekuritas, serta akses eksklusif ke berbagai acara networking dan edukatif dari Ajaib.

Selain itu, Ajaib Prime juga memberikan kenyamanan dan hak istimewa berupa tambahan buying power dan kompensasi biaya broker jika terjadi kendala transaksi. Nasabah dapat melihat berbagai informasi promo eksklusif Ajaib Prime terbaru dan cara menjadi nasabah Ajaib Prime dengan mengakses https://ajaib.co.id/ajaib-prime/.

Ajaib Prime merupakan langkah awal Ajaib mengembangkan layanan prioritas. “Kami akan terus memenuhi kebutuhan berbagai segmen investor Indonesia dan terus menjadi layanan investasi terbaik bagi semua,” tambah Anna.

Pada Oktober 2021, Ajaib menjadi unicorn ke-7 di Indonesia dan fintech unicorn investasi pertama di Asia Tenggara setelah menggalang dana Seri B sebesar US$243 juta, atau senilai Rp 3,4 triliun.

Pendanaan Seri B ini dipimpin oleh DST Global, bersama dengan investor terdahulu Ajaib, yaitu Alpha JWC, Ribbit Capital, Horizons Ventures, Insignia Ventures, dan SoftBank Ventures Asia.

Tentang Ajaib Group
Digerakkan oleh visi untuk meningkatkan angka inklusi keuangan masyarakat Indonesia melalui investasi, Ajaib Group berkomitmen untuk membuka akses instrumen investasi yang melalui layanan aman, terpercaya dan terjangkau. Aplikasi Ajaib telah mencatat lebih dari dua juta investor ritel dalam dua tahun terakhir.

Melalui pendanaan seri B Oktober 2021 yang lalu, Ajaib Group juga telah menjadi unicorn ke-7 perusahaan teknologi di Indonesia. Ajaib Group menaungi Ajaib Sekuritas (PT Ajaib Sekuritas Asia) yang berizin dan diawasi OJK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *