Kini Flip Punya Fitur Minta Uang

FLIP sebagai solusi penerimaan dan pemantauan penerimaan transfer uang kini punya fitur terbaru: Minta Uang, untuk meningkatkan kenyamanan pengguna Flip dalam menerima uang dari pengguna Flip lainnya. Cukup dengan membagikan satu link, uang dapat langsung masuk ke rekening tanpa khawatir salah transfer.

Fitur terbaru ini merupakan salah satu upaya Flip dalam meningkatkan kenyamanan pengguna untuk menerima uang dari pengguna lainnya dan melakukan pemantauan atas penerimaan transfer uang itu.

Read More

Hanya dengan satu tautan atau link, pengguna dapat membagikan nomor rekening, memantau, dan menerima uang masuk ke rekening tanpa khawatir terhadap kesalahan transfer. Seluruh pengguna Flip dapat menikmati fitur terbaru ini sejak Oktober 2022.

Sourabh Gupta, VP of Product & Design Flip, menyampaikan, saat ini salah satu kendala bagi pengguna, adalah harus membagikan nomor rekening secara manual yang dapat menyebabkan kesalahan kirim.

Flip menyediakan langkah efisien untuk para pengguna dalam memantau penerimaan transfer uang melalui fitur Minta Uang. “Pengguna dapat juga menggunakan fitur Minta Uang untuk memantau penerimaan transfer uang melalui menu Riwayat Transaksi Minta Uang,” terangnya.

Kehadiran fitur Minta Uang pada aplikasi Flip ini relevan dengan berbagai gaya hidup masyarakat dalam melakukan transaksi uang sehari-hari. Fitur ini memudahkan pengguna Flip melakukan penagihan maupun pengumpulan uang dari pengguna Flip lainnya melalui satu tautan (link).

Misalnya, mengumpulkan uang arisan, donasi, patungan, dan tagihan setelah makan bersama. “Fitur Minta Uang ini dapat memudahkan pengumpulan uang, hanya dengan membagikan satu link kepada kelompok sosial sesama pengguna Flip,” tukas Andri Rahmad Wijaya, Head of Marketing Flip.

Bagaimana cara menggunakan fitur Minta Uang?
1. Buka aplikasi Flip
2. Klik menu ‘Minta’ di halaman utama
3. Kemudian klik ‘Tambah Rekeningmu’
4. Pilih bank yang digunakan untuk menerima uang
5. Masukan nomor rekening dan klik Cek Rekening (Pastikan nomor rekening sesuai)
6. Klik Simpan Rekening.

Pengguna bisa memilih tautan (link) yang diinginkan, kemudian salin tautan (link) untuk membagikan tautan (link) ke pengguna Flip lain. Hanya dengan klik satu tautan (link) pengguna lainnya dapat langsung memasukan nominal uang yang hendak ditransfer tanpa perlu memasukan nomor rekening lagi.

Fitur Minta Uang memudahkan pengguna Flip mengelola dan memantau riwayat penerimaan uang sehingga pengguna tidak perlu khawatir terhadap kesalahan transfer. “Semoga membuat proses transfer yang lebih efisien,” tambah Sourabh.

Dengan lisensi dari Bank Indonesia (BI), Flip senantiasa melakukan inovasi dan inisiatif demi menciptakan jasa pembayaran berbasis teknologi yang nyaman, mudah, dan aman bagi masyarakat Indonesia. (*)

Tentang Flip
Flip (PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi) merupakan perusahaan penyedia jasa pembayaran (khususnya transfer uang) yang berbasis teknologi di Indonesia.

Memperoleh lisensi dari Bank Indonesia (BI), Flip menghadirkan solusi keuangan yang fair (adil/wajar), di antaranya adalah transfer antar bank, transfer internasional, top-up e-money, pembelian produk digital, dan solusi manajemen keuangan untuk bisnis (B2B).

Flip telah dipercaya oleh jutaan pengguna dengan penilaian (rating) sebesar 4,7 dari 5 oleh lebih dari 250.000 ulasan di iOS dan Android. Selain itu, solusi B2B Flip juga dimanfaatkan oleh ratusan perusahaan dan UKM (Usaha Kecil Menengah) di Indonesia.

Flip didirikan tahun 2015 oleh Rafi Putra Arriyan, Luqman Sungkar, dan Ginanjar Ibnu Solikhin. Berkat inovasi dan kegigihan seluruh tim, Flip memperoleh beberapa penghargaan, di antaranya Forbes 30 Under 30 dan LinkedIn Top Startup.

Flip bertekad untuk menjadi perusahaan teknologi keuangan yang mengutamakan pelanggan (customer-centric) dan memungkinkan para pengguna untuk melakukan transaksi keuangan yang fair, dari mana pun untuk siapa pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *