Yang Lagi Viral, Sop dan Sate Sapi Pak Bayu

KULINER sate tidak hanya di Jogja bagian selatan, tapi di utara kota ada warung yang kini menyita perhatian pecinta kuliner. Tentu saja, yang suka dengan olahan perdagingan. Inilah warung Sop dan Sate Pak Bayu, di kawasan Ngaglik, Sleman (Jl Kaliurang Km 10).

Informasi terbaru, pecinta kuliner menyebut Sop dan Sate Pak Bayu, sebagai spot perdagingan barbar pertama di Jogja, dan wajib dicoba. Harganya murah banget. Sop balung gajah jumbo cuma Rp 13.000 saja. Valid per Oktober 2022 ya.

Sop balung gajah ini adalah salah satu andalan Sop dan Sate Pak Bayu. Lainnya, ada sop skengkel, iga bakar, sate goyang lidah, dan menu wajib, yaitu Balung Dinosaurus seharga Rp 98.000! Dagingnya lembut dan bumbunya meresap sampai dalam.

Pecinta kuliner lainnya mengungkapkan, sate sapinya dimasak kecap, menggunakan potongan daging yang empuk. Sopnya tipikal yang ringan berempah, jadi cocok buat sarapan atau makan siang.

Ada tiga jensi sate di warung ini: sate jowo (campuran jerohan), sate sugih (daging dan lemak), sate sultan (daging saja). Tinggal pilih, suka yang mana.

Selain itu ada beberapa varian seperti sup iga atau iga bakar. Tempat Sop dan Sate Pak Bayu, relatif sejuk, ada banyak pepohonan rindang. Warung ini ternyata sudah ada dari 1982 dan semakin ramai hingga sekarang.

Kadang jam 12 siang, sudah habis menunya. Padahal, resmi buka dari jam 8 pagi sampe jam 5 sore. Kalau pagi itu rame sekali. Kamu dapat memilih duduk lesehan atau kursi buat makan.

“Makan di sini (Sop dan Sate Pak Bayu), tetap worth it dengan harganya yang terjangkau. Apalagi lokasi makin luas sehingga bisa berjarak antar konsumen lain bila dine-in. Signature-nya Sate Sugih (sate daging+sedikit jeroan/lemak) dan Sop Iga,” tutur seorang kawan.

Sop Dan Sate Sapi Pak Bayu
📍Jl Yudistiro, Gentan, Ngaglik, Sleman
Yogyakarta (gmaps ready)
⏰Buka: Selasa-Minggu (Senin libur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *