Ini Fitur Baru Software One UI 5.1 di Samsung Galaxy

PENGGUNA Samsung Galaxy, terutama One UI 5.1 akan menghadirkan antarmuka yang lebih menarik secara visual dengan fitur-fitur baru yang memudahkan kreativitas dan personalisasi untuk pengalaman lebih nyaman secara keseluruhan.

Samsung Electronics Co Ltd mengumumkan One UI 5.1, yang pertama diperkenalkan bersama Galaxy S23 Series di Galaxy Unpacked 2023, akan mulai diluncurkan secara global.

Dalam hal ini, untuk perangkat Galaxy lainnya, dimulai dengan Galaxy S22 Series, Z Fold4, Z Flip4, S21 Series, dan S20 Series. Nah, One UI 5.1 adalah contoh terkini dari komitmen Samsung untuk menyediakan inovasi terbaru kepada pengguna Galaxy.

‚ÄúSelama beberapa minggu terakhir, kami telah bekerja sama dengan penyedia layanan dan mitra operator kami untuk menghadirkan One UI 5.1 ke smartphone dan tablet Galaxy saat ini di seluruh dunia dalam beberapa minggu setelah pengumuman Galaxy S23 Series,” kata Janghyun Yoon, EVP and Senior Executive, Software Office.

A. Kamera Kualitas Profesional dan Galeri yang Lebih Menarik
One UI 5.1 memperluas peningkatan fitur kamera terbaru yang diumumkan bersama Galaxy S23 Series.

Pengguna Galaxy kini memiliki fleksibilitas yang lebih besar untuk membuat foto berkualitas profesional dengan fitur Expert RAW yang kini tersedia langsung sebagai bagian dari aplikasi Galaxy Camera.

Cukup pilih “More” saat mengambil foto untuk mengambil bidikan berkualitas tinggi dalam format mentahnya.

Selain itu, Photo Remaster berbasis AI yang disempurnakan secara otomatis memperbaiki detail gambar yang kurang dengan meningkatkan kecerahan, menyempurnakan detail, dan membuat koreksi warna bahkan dalam adegan dengan cahaya latar.

Fitur ini juga menghilangkan bayangan dan pantulan yang tidak diinginkan untuk menciptakan foto yang sempurna.

Penyempurnaan terbaru untuk navigasi juga mempermudah pencarian foto dalam aplikasi Galeri dan pembuatan album keluarga bersama.

Cukup ketuk wajah seseorang di foto untuk melakukan pencarian lebih banyak gambar sementara aplikasi Galeri mencari wajah orang-orang terdekat untuk direkomendasikan untuk album foto keluarga.

B. Pengalaman Mobile Unik yang Dipersonalisasi untuk Setiap Pengguna
Fokus Samsung sejak dahulu adalah memberi pengguna Galaxy kontrol yang lebih besar atas perangkat mereka dengan mengkustomisasi berbagai aspek antarmuka pengguna.

One UI 5.1 menghadirkan beberapa fitur baru yang menarik yang memungkinkan pengguna menyempurnakan hampir setiap aspek pengalaman mobile, mulai dari tampilan, komunikasi, tindakan, dan lebih lagi.

Samsung memperkenalkan fitur-fitur baru yang dapat memahami bagaimana perangkat digunakan dan menyesuaikan rekomendasi sesuai penggunaan tersebut.

Misalnya, dynamic weather widget baru menganalisis kondisi saat ini dan membuat desain khusus yang mencerminkan iklim. Modes and Routines telah diperluas untuk mengaktifkan kustomisasi wallpaper, nada dering, sensitivitas sentuhan, dan huruf yang dapat mempersonalisasi aktivitas tertentu untuk kenyamanan lebih.

One UI 5.1 juga menyempurnakan widget Smart suggestions dengan menambahkan kemampuan untuk merekomendasikan lagu dan playlist Spotify berdasarkan aktivitas pengguna, seperti musik untuk road trip atau relaksasi.

C. Konektivitas Lebih Kuat di Seluruh Ekosistem Galaxy
Samsung juga telah mengembangkan One UI untuk menghadirkan integrasi dan konektivitas yang lebih kuat di seluruh ekosistem mobile dan memperkenalkan fitur-fitur yang mendukung misi ini.

Pengguna dapat menikmati ekosistem yang terhubung di ponsel dan PC mereka dengan ekspansi Multi control antara Galaxy Book dan smartphone.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk berbagi mouse, keyboard, atau trackpad dari Galaxy Book tidak hanya dengan tablet Galaxy mereka, tetapi sekarang dengan ponsel Galaxy tertentu.

Jadi, memungkinkan mereka untuk melakukan copy dan paste teks serta drag and drop gambar dari satu perangkat ke perangkat lainnya dengan mulus, seolah-olah dilakukan dalam satu perangkat yang sama.

Selain itu, Link to Windows memungkinkan pengguna untuk menjelajah dengan Samsung Internet di ponsel mereka kemudian melanjutkan menjelajah halaman yang sama di PC mereka dengan mulus.

Halaman-halaman ini juga dapat dibuka dari satu perangkat ke perangkat lainnya, membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih mudah.

D. Ketersediaan
Software update One UI 5.1 mulai diluncurkan untuk Samsung Galaxy S22 series1, Z Fold4, Z Flip4, S21 series2, dan S20 series3. Pembaruan perangkat lunak untuk perangkat Galaxy tambahan, termasuk Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3, akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang.

Keterangan:
1. Galaxy S22 series meliputi Galaxy S22, S22+, dan S22 Ultra.
2. Galaxy S21 series meliputi Galaxy S21, S21+, S21 Ultra, dan S21 FE.
3. Galaxy S20 series meliputi Galaxy S20, S20+, S20 Ultra, S20 FE, dan S20 FE 5G.

4. Aplikasi Expert RAW tersedia pada model tertentu termasuk Galaxy S22, S22+, S22 Ultra, Z Fold4, S21 Ultra, Z Fold3, S20 Ultra, Note20 Ultra, dan Z Fold2. Ketersediaan fungsi dapat bervariasi tergantung pada model perangkat.
5. Object eraser telah mendukung fitur penghapus bayangan dan pantulan, dan ini pertama kali tersedia di Photo Remaster dari One UI 5.1.

6. Diperlukan grup keluarga berbasis akun Samsung.
7. Ketersediaan Smart suggestions dapat bervariasi tergantung pada wilayah atau perangkat.
8. Untuk mendapatkan saran, pengguna harus masuk ke akun Spotify di aplikasi Spotify versi terbaru.
9. Gambar disimulasikan. UX/UI dapat berubah. Hanya valid dengan Spotify Premium.

10. Multi Control hanya tersedia di ponsel Galaxy, Galaxy Tab, dan Galaxy Book tipe tertentu. Ini berfungsi pada tablet dengan One UI 4.1 atau lebih baru, ponsel dengan One UI 5.1 atau lebih baru, dan Galaxy Book series yang diluncurkan pada tahun 2021 atau lebih baru dengan Samsung Settings v1.5 (Intel) atau Samsung Settings v3.3 (ARM). Ketersediaan fungsi dapat bervariasi tergantung pada model perangkat. Diperlukan login akun Samsung. Koneksi Wi-Fi dan Bluetooth diperlukan.

11. Recent Websites hanya tersedia saat menggunakan aplikasi Samsung Internet di smartphone Samsung Galaxy dengan One UI 3.1.1 atau lebih baru (Samsung Galaxy S, Note, Z Fold, Z Flip) dan Windows PC dengan Windows 10 20H1 atau lebih baru. Membutuhkan pembaruan aplikasi terbaru untuk Microsoft Phone Link/Link to Windows/Samsung internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *