Cara Investasi dan Dimodali Blibli di Blibli Invest

INVESTASI semakin menarik minat kalangan Gen Z dan Millennial, dengan semakin banyak investor muda yang beralih ke reksa dana dan emas sebagai pilihan investasi.

Menurut survei di tahun 2022, 34% Gen Z dan 38% Milenial tertarik atau sudah berinvestasi, dengan emas masih menjadi primadona utama, dengan reksa dana yang juga semakin diminati.

Ketertarikan terhadap investasi emas dan reksa dana menyusul preferensi investor muda mencari opsi investasi yang lebih stabil dan aman.

Reksa dana yang menawarkan diversifikasi aset dengan modal yang tidak besar dan dikelola secara profesional oleh Manajer Investasi menjadi pilihan yang atraktif bagi investor muda.

Emas, di sisi lain, dipandang sebagai aset safe haven yang dapat melindungi dari volatilitas pasar dan inflasi. Keduanya termasuk investasi dengan profil risiko rendah sehingga cocok bagi investor muda yang masih pemula.

PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) meluncurkan produk terbaru, Blibli Invest, yang didukung oleh PT Pluang Emas Sejahtera dan Bibit.id.

Fitur terbaru ini hadir untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk berbelanja (spending) dan berinvestasi (investing) dalam satu ekosistem yang terintegrasi dan terpercaya.

Executive Vice President (EVP) of Digital Product & Automotive Category Blibli, Lay Ridwan Gautama mengatakan, bersama Pluang dan Bibit.id, Blibli ingin memberikan pengalaman berinvestasi yang pasti lebih aman, mudah dan rewarding bagi investor muda.

Tujuannya, agar mereka lebih berani memulai dan percaya diri berinvestasi untuk masa depan. “Kami percaya mewujudkan mimpi perlu investasi, konsistensi, dan support system,” katanya.

Blibli ingin menjadi support system bagi pelanggan di rutinitas keseharian dan juga membantu mereka menggapai mimpi yang lebih besar.

Dengan kemudahan akses, keterjangkauan dan keamanan yang kami sediakan dalam Blibli Invest, kami berharap dapat membantu akselerasi budaya investasi di kalangan generasi muda Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, beragam benefit ditawarkan Blibli untuk para pelanggan dan investor muda, diantaranya:

a. Dimodalin Blibli
Kapan lagi mulai investasi yang aman, mudah, dan langsung dimodalin. Blibli memberikan cashback 100% untuk modalin keberanian kamu berinvestasi. Bahkan mulai dari Rp 10.000 saja kamu sudah bisa jadi investor di Blibli, lebih murah kan dibanding jajan segelas kopi kamu.

b. Banyak Reward
Setiap investasi kamu pasti bernilai tambah di Blibli. Mulai dari cashback hingga reward yang bisa kamu manfaatkan untuk berbelanja hingga bayar tagihan di ekosistem Blibli Tiket. Pengalaman berbelanja dan berinvestasi yang pasti rewarding kini tersedia dalam satu aplikasi.

c. Mitra yang Menjadi Top of Mind Investor Muda
Blibli senantiasa menerapkan due diligence dalam memilih mitra yang tepat untuk berkolaborasi demi menjaga trust pelanggan. Selain menjadi top of mind investor muda untuk masing-masing investasi emas dan reksa dana, Blibli Invest didukung oleh PT Pluang Emas Sejahtera yang berizin dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Bibit.id merupakan aplikasi investasi reksa dana terdepan di Indonesia yang telah dipercaya oleh lebih dari empat juta pengguna di >500 kota di Indonesia serta berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

d. Layanan Customer Care Siaga 24/7
Berkomitmen menjadi support system pelanggan untuk setiap kebutuhan, tim customer care Blibli berhasil meraih berbagai award di tingkat global atas pelayanannya yang mengedepankan integritas, empati, dan personalisasi pelanggan.

Jadi kamu gak perlu khawatir pertanyaan seputar investasi kamu dijawab dengan bot, karena tim customer care Blibli bakal siaga 24 jam untuk kamu andalkan.

Claudia Kolonas, CEO sekaligus Co-Founder Pluang, mengatakan, investasi emas selalu menjadi pilihan utama investor lintas generasi karena karakternya sebagai aset safe haven yang stabil di tengah ketidakpastian ekonomi.

Pluang mengapresiasi kepercayaan Blibli terhadap Pluang, platform pelopor investasi emas digital di Indonesia, menjadi mitra Blibli untuk mengelola investasi yang paling diminati ini.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat semakin mendorong confidence masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, untuk mulai berinvestasi demi menggapai impian financial freedom di masa depan,” ujarnya.

Co-founder & CEO Bibit.id, Sigit Kouwagam, menyampaikan optimismenya terhadap kemitraan Blibli dan Bibit.id, karena menurut data KSEI pada Februari 2023 menunjukkan, dari 10,6 juta investor di pasar modal, 93,6% di antaranya berinvestasi reksa dana.

Tertarik memulai investasi emas dan reksa dana di Blibli? Yuk simak caranya!

1. Unduh aplikasi Blibli di Google Play Store atau Apple App Store.
2. Daftar atau login ke akun Blibli kamu.
3. Pada homepage Blibli, pilih kategori Blibli Invest.
4. Klik menu “Blibli Invest” dan pilih “Nabung Emas” atau “Beli Reksa Dana”.
5. Klik “Daftar” pada produk yang dipilih.
6. Pastikan kamu sudah melakukan verifikasi email dan nomor telepon.
7. Upload KTP kamu untuk proses registrasi dan pengecekan akun.

Jika belum memiliki akun Pluang atau Bibit.id, ikuti instruksi untuk registrasi dan pembuatan akun. Mulai investasi sekarang mumpung dimodalin Blibli. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *